Pandemi Corona, Perumda Air Minum Padang Bakal Bagikan Sembako untuk Masyarakat


Jumat, 10 April 2020 - 19:05:24 WIB
Pandemi Corona, Perumda Air Minum Padang Bakal Bagikan Sembako untuk Masyarakat Direktur Utama Hendra Pebrizal. Foto: Milna

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang berencana menggelar aksi sosial bagi-bagi paket sembako kepada masyarakat di Kota Padang. Pembagian sembako ini diharapkan dapat meringankan beban warga dari bencana nasional.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal menyebutkan, Perumda Air Minum akan memberikan Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) berupa sembako kepada masyarakat di lingkungan sumber air.

"Saat ini masih kita data, lebih kurang sudah ada 100 KK. Apabila semuanya sudah lengkap kita akan segera untuk merealisasikan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak dan layak menerima bantuan ini," ujar Hendra, kemarin.

Rencananya, sebut Hendra, pemberian bantuan sembako diprioritaskan kepada masyarakat yang tinggal di kawasan sumber air PDAM. Seperti di Lubuk Minturun, Luo Kuranji, Kampung Koto, Ulu Gadut, Pengambiran hingga Bungus.

"Setidaknya ada sekitar 12 titik lokasi sumber air di Kota Padang. Jadi masyarakat yang tinggal di sumber air ini yang akan kita prioritaskan," ucap Hendra.

Tak hanya itu, Hendra mengatakan, bahwa PDAM juga menyediakan sebanyak 16 unit wastafel portabel di beberapa titik lokasi Kota Padang. Yakni, di Balai Kota Padang, Pasar Raya Padang, Pasar Naggalo, di tempat-tempat umum, di sejumlah sekolah.

"Ini untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi covid-19 dengan mengkampanyekan mencucu tangan setiap waktu," ujar Hendra.

Kemudian, kata Hendra, Perumda Air Minum juga mengisi tedmon-tedmon yang disediakan di sejumlak lokasi di Kota Padang dengan air bersih. Supaya memudahkan masyarakat melakukan pencucian tangan. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]