Ingat Ya! Suami Istri Disarankan Lakukan Ini Saat Wabah Corona


Jumat, 10 April 2020 - 20:34:19 WIB
Ingat Ya! Suami Istri Disarankan Lakukan Ini Saat Wabah Corona Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Stres dapat mempengaruhi gairah seksual, mengurangi dorongan bercinta. Untuk mengatasi stres di tengah wabah Corona, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Spesialis urologi dr George Lee Eng Geap dari Malaysia menjelaskan langkah pertama yang harus segera dilakukan adalah komunikasi. Biasanya pada tahap awal stres dapat dengan mudah diatasi dan pasangan bisa segera kembali bermesraan.

"Saat stres atau kecemasan menimbulkan penurunan libido yang konsisten, penting untuk segera mendapatkan kembali dorongan seksual di tahap awal demi mencegah adanya kesalahpahaman dan perasaan jauh dalam hubungan," kata dr Lee seperti dikutip dari Malay Mail, Jumat (10/4/2020).

"Mengaku bahwa kamu stres dan tidak malu karenanya jadi langkah pertama, dilanjutkan dengan komunikasi terbuka dan bersama-sama menghadapi stres. Aktivitas sederhana seperti peluk dan cium sudah cukup membuat tubuh lebih rileks dan melepas stres," lanjutnya.

Tips berikutnya adalah lakukan hal-hal menyenangkan yang bisa mengundang gairah bercinta. dr Lee memberi contoh misalnya role-play (bermain peran) hingga pijat erotis bisa mendongkrak produksi hormon bahagia yang akan menekan stres.

Di tengah wabah virus Corona COVID-19, aktivitas seksual justru disarankan untuk mendukung sistem imun.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]