Dermawan! Pakai Gaji Pribadi, Anggota DPRD Padang Pariaman Ini Beri Bantuan untuk Masyarakat


Jumat, 10 April 2020 - 23:13:17 WIB
Dermawan! Pakai Gaji Pribadi, Anggota DPRD Padang Pariaman Ini Beri Bantuan untuk Masyarakat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Pariaman Dedi Salim berbagi sembako pada masyarakat di Nagari Gunung Padang Alai dan Nagari Sikucur Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (10/04).

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Geliat Jumat berkah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Pariaman Dedi Salim berbagi sembako pada masyarakat di Nagari Gunung Padang Alai dan Nagari Sikucur Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (10/04).

"Kegiatan Jumat berkah ini adalah program pertama untuk bisa berbagi kepada warga miskin yang ada di Nagari Gunung Padang Alai yang selama ini kurang tersentuh bantuan dari pemerintah," kata Dedi Salim, anggota Komisi I DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Baca Juga : Kadis Dukcapil Kabupaten Pessel Lakukan Sidam ke Unit Kerja Layanan di Kecamatan

Lebih lanjut, mantan Ketua PWI Padang Pariaman ini mengaku terpanggil jiwanya untuk bisa membantu masyarakat dari gajinya sebagai anggota DPRD agar masyarakat juga ikut merasakan. Adapun paket sembako yang diserahkan itu, beras, telur, gula, teh dan minyak goreng. 

"Saya juga berasal dari keluarga biasa, dan sudah menjadi pakaian sehari-hari hidup bersama masyarakat menengah ke bawah sebelum menjadi anggota DPRD, sehingga ketika saya dipercaya sebagai perwakilan rakyat sudah sewajibnya bisa berbagi sesama agar juga bisa merasakan hasil gaji saya," ujar Dedi.

Baca Juga : Distanhortbun Laksanakan Rakor dan Evaluasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi Triwulan I

Dedi yang juga Ketua Yayasan Al-Aziz itu menjelaskan, kegiatan Jumat berkah untuk hari ini ada empat rumah yang akan dibagikan sembako dan langsung diantar ke rumah penduduk yang telah didata oleh wali korong setelah berkoordinasi dengan pihak wali nagari setempat. 

Program Jumat berkah ini akan dilakukan setiap satu kali dalam seminggu hingga habis masa jabatannya sebagai anggota DPRD periode 2019-2024 serta akan memberikan bantuan lainnya dari gaji yang diterima kepada warga kurang mampu. (*)
 

Baca Juga : BPJS Kesehatan Bermanfaat Bagi Pengobatan Lansia

Reporter : Yuhendra | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]