Jokowi Kembali Bagi-bagi Sembako, di Sini Lokasinya!


Sabtu, 11 April 2020 - 08:35:56 WIB
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sembako, di Sini Lokasinya! Presiden Jokowi (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

BOGOR, HARIANHALUAN.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan sembako. Kali ini, Jokowi membagikan sembako di sekitar Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Hal itu dibenarkan Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti saat dilansir dari detik.com, Sabtu (11/4/2020). Desty mengatakan Jokowi ikut langsung dalam pembagian sembako tersebut.

"Tadi malam itu memang ada pembagian sembako dari Pak Jokowi. Pak Presiden ikut langsung," kata Desty.

Bagi-bagi sembako itu dilakukan Jokowi pada Jumat (10/4) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Desty menyebut acara pembagian sembako itu tak lama, hanya sekitar 20-30 menit.

"Bapak itu kan dari Tugu Kujang ke arah Ekalokasari, jadi cuma putar balik aja. Karena tahu Pak Jokowi mau bagikan sembako, mungkin masyarakat pada keluar gitu aja, sebentar aja kok nggak lama," ujarnya.

Menurut Desty, acara bagi-bagi sembako Jokowi itu tak menimbulkan kemacetan maupun kerumunan. Jokowi hanya menyasar masyarakat dan ojek online dan kemudian pergi meninggalkan lokasi untuk kembali ke Istana Bogor.

"Kalau warga berkerumun nggak. Pak Jokowi memang suka langsung ngasih gitu ya, jadi cuma itu aja, ngasih, jalan lagi, ngasih, jalan lagi. Gitu aja," jelas Desty.

"(Menyasar) ojek online, tapi masyarakat juga. Cuma mungkin karena ada di situ ada di luar, kasih, gitu. Ojek online sih ininya, banyak ojek online," lanjut dia.

Presiden Jokowi sebelumnya juga pernah membagikan 400 paket sembako di jalan dekat Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (9/10). Video pembagian sembako ke sejumlah warga, termasuk ojek online, itu viral di media sosial.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin mengatakan paket itu berisi kebutuhan pokok masyarakat, dari beras hingga susu. Bey mengatakan pembagian sembako itu dilakukan setelah Jokowi pulang dari Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat dan dibagikan di beberapa titik yang dilalui Jokowi.

"Presiden pulangnya ke arah Medan Merdeka Barat, ke arah Harmoni, terus pulang menuju Kemayoran. Nah sepanjang Kemayoran itu presiden membagi-bagikan sembako, 400 paket sembako. Tapi tidak dibagi di satu tempat. Jadi berhenti, terus bagi-bagi, terus jalan lagi gitu. Tidak hanya ojol, ada juga pedagang asongan dan lain-lain," kata Bey. (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]