Anggota DPRD Padang Pariaman Dedi Salim Bagi Masker dari Lapau ke Lapau


Sabtu, 11 April 2020 - 14:06:07 WIB
Anggota DPRD Padang Pariaman Dedi Salim Bagi Masker dari Lapau ke Lapau Anggota DPRD Padang Pariaman, Dedi Salim membagikan masker dari lapau ke lapau di Padang Pariaman, guna pencergahan penyebaran virus corona di masyarakat

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) banyak upaya yang dilakukan. Salah satunya dengan cara membagikan masker kepada masyarakat, agar tidak tertular wabah yang sedang marak ini.

Pembagian masker ini banyak dilakukan oleh instansi ataupun individu. Kebanyakan dibagikan dijalan dan tampat keramaian. Beda dengan anggota DPRD Padang Pariaman, Dedi Salim. Ia bahkan membagikan APD ini dari lapau ke lapau di wilayah Padang Pariaman.

"Budaya di lapau ini sangat identik dengan kita di Minang, apalagi di Padang Pariaman. Lapau menjadi tempat diskusi dan sumber informasi bagi masyarakat," kata Dedi Salim anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Dedi menyampaikan, walaupun sudah dianjurkan untuk tidak keluar rumah, namun masih ada juga masyarakat yang datang ke lapau. Walau jumlahnya memang tidak seperti biasanya.

"Untuk itu saya berinisiatif untuk membagiakan masker ini dari lapu ke lapau di Padang Pariaman," katanya.

Dedi menyampaikan, gerakan ini dilakukan atas dasar kepedulianya terhadap kesehatan masyarakat. Ia rela menyisihkan gajinya sebagai wakil rakyat untuk dibelikan masker dan dibagikan ke masyarakat di Padang Pariaman.

"Saya sisihkan gaji saya untuk ini, karena ini semua dari rakyat untuk rakyat," ujar Dedi yang juga pernah aktif sebagai Wartawan Haluan ini.

Dalam kegiatan itu, Mantak Ketua PWI Padang Pariaman ini juga melakukan sosialisasi terhadap masyarakat agar bersama-sama melawan covid 19 ini. Dengan cara mengikuti anjuran dari pemerintah.

"Selain itu, kita semua juga perlu membudayakan hudup sehat serta mengosumsi makan yang bergisi, sehingga imun tubuh kita bisa meningkat. Karena imun lemah sangat rentan terpapar covid 19 ini," ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan jika ada keluarga yang baru balik dari rantau untuk melapor ke pihak nagari atau puskesmas, serta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Semoga wabah ini cepat berlalu dan kita semua diberikan perlindungan dalam melawan wabah ini," ujar Dedi. (h/hen)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Heldi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]