Aktivitas Belajar di Rumah Siswa di Kota Pariaman Berjalan Lancar


Sabtu, 11 April 2020 - 14:36:50 WIB
Aktivitas Belajar di Rumah Siswa di Kota Pariaman Berjalan Lancar Kabid Dikdas Dinas Dikpora Kota Pariaman, Yurnal

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pembelajaran di rumah oleh siswa di Kota Pariaman, sampai saat ini berjalan lancar seperti yang diharapkan.

Respon orangtua membimbing anaknya belajar dan aktivitas para guru yang memantau pembelajaran siswa secara online tetap berlangsung.

"Komunikasi siswa, guru, orangtua ke guru dan sebaliknya terjalin baik, itulah yang membuat pembelajaran lancar," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Yurnal menjawab harianhaluan.com, Sabtu (11/4-2020).

Belajar di rumah sebagai ganti belajar di sekolah, sudah tahap ke dua dilakukan sejak pandemi covid 19 dan cara demikian juga salah untuk memutus penyebaran wabah tersebut.

Belajar di rumah tahap ke dua menurut jadwalnya sampai tanggal 16 April ini, namun bagaimana nantinya kita tunggu saja kabar berikutnya.

Para guru melaporkan hasil kerjanya sekali seminggu ke dinas melalui online, dan guru memantau belajar siswa di rumah sesuai mata pelajaranya melalui online juga melalui WA diantaranya.

“Laporan tentang pembelajaran siswa tersebut oleh guru tiap minggu ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, dan laporan itu dievaluasi pula,” kata Yurnal.

Ada 13 ribu siswa sekolah dasar dari 81 SD Negeri dan Swasta belajar di rumah, termasuk 6.000 siswa SMP, dari 12 SMP negeri dan swasta di kota Pariaman.

“Diharap para siswa memanfaatkan waktu belajar di rumah ini dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak ketinggalan sebagaimana belajar di sekolah,” kata Yurnal. (h/tri)

 

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]