Pandemi Corona, Yetty Aswaty: APD untuk Tim Medis Tak Boleh Kurang


Sabtu, 11 April 2020 - 19:44:20 WIB
Pandemi Corona, Yetty Aswaty: APD untuk Tim Medis Tak Boleh Kurang Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Solok, Yetty Aswaty.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi Covid-19 mewabah hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tim medis sebagai garda terdepan untuk penanganan kasus ini pun perlu mendapat perhatian lebih dari semua pihak. Hal inilah yang mendorong Yetty Aswaty, Ketua Komisi II DPRD Kabupatan Solok dari Fraksi Golkar untuk mendesak pemerintah setempat. 

"Pandemi corona ini sangat meresahkan, terlebih masyarakat menengah kebawah karena mereka tidak bisa leluasa berkegiatan dan bekerja. Contohnya seperti para petani dan pedagang kaki lima. Mereka ini yang sangat terdampak dengan virus ini," ucap Yetty.

Dia mengatakan, kondisi tersebut harus cepat disikapi oleh pemerintah dan memikirkan cara bagaimana kebutuhan masyarakat tercukupi selama pandemi ini. "Di kabupaten kita saja, DPRD dengan Pemda setempat sudah menganggarkan Rp25 miliar untuk penangangan Covid-19. Dan perlu tetap sosialisasi ke masyarakat untuk tetap di rumah untuk memutus mata rantai Covid-19 ini," jelasnya.

Sementara itu, Yetty menyorot masih kurangnya perhatian kepada tim medis yang menjadi garda terdepan untuk penanganan Covid-19. Memang ada beberapa bantuan APD dari sejumlah partai politik, seperti Golkar ke Rumah Sakit Arosuka, tapi masih kurang dan belum mencukupi bagi para tenaga medis yang bekerja keras tanpa ingat waktu.. 

"Kita perlu melengkapi APD untuk medis ini karena mereka adalah garda terdepan untuk penanganan Covid-19. Saya juga akan mendorong Pemda setempat untuk APD ini," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]