Kasus Positif Covid-19 Terus Meningkat, Mulyadi: Pencegahan Tanggung Jawab Bersama


Sabtu, 11 April 2020 - 21:59:01 WIB
Kasus Positif Covid-19 Terus Meningkat, Mulyadi: Pencegahan Tanggung Jawab Bersama Mobil desinfektan Mulyadi untuk membantu mencegah sebaran virus corona.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kasus positif virus covid-19 atau corona di Indonesia masih menunjukkan angka peningkatan yang signifikan. Menyikapi hal ini Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi mengatakan bahwa pencegahan penyebaran virus tersebut merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

Mulai dari warga, tenaga medis, tokoh masyarakat, adat, agama hingga pemerintah memiliki peran penting dalam pencegahan. "Upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama, seluruh elemen masyarakat memiliki perannya masing-masing di tengah pandemi ini," ujarnya.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Mulyadi bahkan aktif berkontribusi membantu masyarakat Sumbar di tengah pandemi virus covid-19. Beragam bantuan sebagai upaya pencegahan pun dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran di masyarakat. Bahkan untuk membantu masyarakat Sumbar, Anggota Komisi III tersebut menyumbangkan dua tahun gajinya sebagai wakil rakyat. 

Dari dana ini, Mulyadi menyalurkan puluhan ribu masker, hand sanitizer, sembako, disinfektan dan APD untuk para tenaga medis di Sumbar. "Hal ini semata-mata untuk membantu masyarakat kita di tengah pandemi virus covid-19, Insya Allah mata rantai penyebaran dapat kita putus bersama," kata dia.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

"Di tengah pandemi ini kita harus bekerja sama saling membantu, Insya Allah dengan ikhtiar dan doa kita bersama pandemi ini dapat segera kita lalui," tandas Mulyadi.

Tambahan informasi, bila dibanding pada Jumat (10/4) kemarin, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia meningkat 330 kasus, sehingga kini menjadi 3.842 kasus. Jumlah pasien meninggal dunia meningkat 21 kasus, kini menjadi 327 kasus. Maka tingkat kematian kasus positif covid-19 di Indonesia menjadi 8,51%. Jumlah orang yang sembuh dari kasus positif COVID-19 meningkat 4 orang, maka kini ada 286 orang yang sembuh. (*)

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Editor : Agoes Embun | Sumber : rel
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]