Pandemi Covid-19, Kasma 1 Padang Bagi Sembako untuk Alumni


Sabtu, 11 April 2020 - 22:03:35 WIB
Pandemi Covid-19, Kasma 1 Padang Bagi Sembako untuk Alumni Penyerahan sembako secara simbolis kepada keluarga alumni yang berhak menerima.

PADANG, HARIANHALUAN.COM  -- Mewabahnya virus covid-19 membuat semua kalangan harus berjibaku untuk saling menolong. Hal ini pula yang mendasari Keluarga Alumni SMA 1 Padang (Kasma 1 Padang) untuk menggalang aksi berbagi dengan sesama. 

Ketua Umum Kasma 1 Padang, Revri Aroes melalui Ketua harian sekaligus Korlap Aksi bagi sembako, Helsi Yasin mengatakan, niat awal kegiatan ini adalah untuk berbagi sesama anggota alumni yang terdampak oleh covid-19 serta membagi masyarakat yang benar-benar butuh karena tak punya penghasilan karena Covid-19 ini.

Baca Juga : Nomenklatur Baru, Hendri Septa Kukuhkan dan Lantik 180 Pejabat Eselon II, III dan IV

"Aksi ini murni dari niat tulus anggota Kasma 1 Padang dengan patungan dan yang punya penghasilan lebih. Itulah yang dijadikan paket sembako," katanya kepada awak media di Posko Bantuan Kantor Notaris Helsi Yasin, Jalan Bagindo Azis Chan No.2 Padang, Sabtu (11/4/2020).

Didampingi bendahara Evi Dwivieni, Kabid Olahraga Syahrial dan Kabid Kelembagaan Ronny Pahlawan, dari patungan tersebut didapat dana sampai hari ini lebih kurang Rp200 juta dan paket APD dalam 10 hari ini. Kemungkinan akan terus bertambah yang akan digunakan untuk membantu penanggulangan covid-19, khususnya di Sumbar.

Baca Juga : Maksimalkan Hasil Panen, Pemko Padang Serahkan 11 Unit Mesin Perontok Padi dari Kementan

"Dana yang sudah terkumpul saat ini, akan kita belikan paket sembako dan juga APD untuk petugas medis di berbagai Rumah Sakit penanganan Covid-19 di wilayah Kota Padang," tambah Dewan Pembina Kasma 1 Padang, Mayjen TNI (Purn) Amril Amir Dt Palindih yang juga Ketua DHD 45 BPK Sumbar mewakili Alumni Kasma 1 Padang.

Mayjen TNI (purn) Amril Amir pun sengaja datang untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada alumni yang terdampak Covid-19 ini serta mengimbau masyarakat Sumatra Barat untuk mengikuti saran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 ini. (*)

Baca Juga : Hadiri Wirid di Perumda AM Padang, Hendri Septa Ajak Tingkatkan Kepedulian

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]