Tujuh Tahun Terbaring Sakit, Hari Ini Darul Bisa Tersenyum


Sabtu, 11 April 2020 - 22:44:46 WIB
Tujuh Tahun Terbaring Sakit, Hari Ini Darul Bisa Tersenyum Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Pesisir Selatan, Zulpian Apriyanto saat menjenguk Darul.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan mengupayakan Darul Karat (26), pemuda asal Gantiang Mudiek Utara, Kecematan Sutera yang terbaring sakit diperkirakan selama tujuh tahun bakal segera mendapatkan fasilitas pengobatan.

Hal tersebut dipastikan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Pesisir Selatan, Zulpian Apriyanto saat menjenguknya, Sabtu (11/4/2020). "Ya, kita sudah langsung melihat kondisi Darul, untuk fasilitas pengobatannya akan segera kami urus," katanya pada harianhaluan.com. 

Baca Juga : Beribadah Saat Pandemi, Pemkab Agam Imbau Masyarakat Waspada Penyebaran Covid-19

Lebih lanjut dijelaskannya, kondisi Darul yang merupakan orang tidak mampu ini tak pernah luput dari perhatian Pemkab Bahkan, keluarganya sudah tercatat sebagai penerima Program keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sembako rutin setiap bulannya. Namun, Kadis merasa heran dengan adanya informasi bahwa ada keluargaya yang mengaku belum mendapatkan BPJS gratis dari Pemerintah. 

Menurutnya, jika sudah tercatat sebagai penerima PKH, otomatis masuk sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) Kesehatan dari pemerintah. "Dalam hal ini, kita akan cek dalam aplikasi jika memang belum sesuai menurut pengakuan keluarga. Akan segera kita urus sehingga anak ini bisa berobat," jelasnya. 

Baca Juga : Penyaluran BST Kemensos Hari Ketiga, Rp467 Juta Lebih Dikucurkan ke 779 Warga

Selain mengecek kondisi Darul, Zulpian juga menyerahkan bantuan Sembako kapada keluarga itu. Selain Sembako, keluarga juga menerima bantuan siap saji untuk dimanfaatkan sebagai kebutuhan sehari-hari. (*)

Reporter : Efrizal | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]