Kabar Duka! Pejabat Pemko Tanjungpinang PDP Covid-19 Meninggal Dunia


Ahad, 12 April 2020 - 11:36:04 WIB
Kabar Duka! Pejabat Pemko Tanjungpinang PDP Covid-19 Meninggal Dunia Ilustrasi

TANJUNGPINANG, HARIANHALUAN.COM – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Rumah Sakit Daerah Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Kepri, meninggal dunia. Pria berusia 58 tahun itu diketahui adalah seorang pejabat di Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dengan Nomor kasus 22 atas nama HS.

HS merupakan salah satu pejabat Eselon III di Pemerintahan Kota Tanjungpinang dan menjabat Kabid di Kesbangpol Kota Tanjungpinang.

Baca Juga : Cegah Warga Nekat Mudik, Polri Gelar Operasi Sebelum 6 Mei

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana. 

“Ya benar, PDP nomor kasus terkonfirmasi Covid-19 nomor 22 asal Tanjungpinang meninggal dunia hari ini,” ujar Tjetjep singkat, Minggu (12/4/2020).

Baca Juga : Inilah Jam Kerja ASN pada Bulan Ramadan 1442 Hijriah

Hal itu juga dibenarkan sesama rekan satu kantor dengan HS, yang mengaku sudah dikabari oleh rekan-rekan sekantor lainnya.

“Ya kami sesama pegawai sudah mendengar kabar Pak HS telah meninggal dunia hari ini, Minggu (12/4/2020) pukul 08.00 WIB,” katanya.

Baca Juga : Gawat! Ada 22.000 Senjata Api Dimiliki Warga Sipil di Daerah Ini

Sumber ini juga menyebutkan bahwa HS mendapatkan perawatan secara intensif, bahkan sudah dipasangi ventilator dan itu sudah lama.

“Kami juga mendapatkan informasi bahwa tertularnya HS ini karena sebelumnya menjemput mertuanya yang mengikuti jemaah tabligh di Malaysia,” ujarnya lagi.

Baca Juga : Launching Polri TV dan Radio, Jenderal Listyo Sigit: Untuk Mengedukasi Masyarakat

Namun data yang dirilis Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, HS merupakan kasus konfirmasi nomor 22 umur 58 tahun dan tidak ada riwayat perjalanan. 

Sebelumnya dua hari lalu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam membenarkan ada 3 ASN di lingkup Pemko Tanjungpinang terjangkit virus corona. Kala itu ia mengatakan ada 12 kasus positif di Tanjungpinang, dan 3 diantaranya ASN.

Namun ia tak menyebutkan ketiganya bekerja di dinas mana.(*)

Reporter : Eza | Editor : NOVA | Sumber : kepri.haluan.co (Haluan Media Grup)
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]