Di Tengah Pandemi Corona, Bulog Sumbar Siap Jual Gula Rp12.500 per Kg


Ahad, 12 April 2020 - 12:08:10 WIB
Di Tengah Pandemi Corona, Bulog Sumbar Siap Jual Gula Rp12.500 per Kg Kepala Bulog Divre Sumbar, Tommy Despalingga. Foto: Cendananews

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Usaha Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sumbar memastikan pasokan gula untuk seluruh masyarakat di provinsi itu aman. Stok gula yang ada di perusahaan plat merah sektor pangan tersebut saat ini sebesar 80 ton.

"Untuk sementara gula baru masuk sekitar 80 ton," kata Kepala Bulog Divre Sumbar, Tommy Despalingga saat dihubungi Harianhaluan.com, Minggu (12/4/2020).

Dengan stok sebesar itu, kata Tommy, masyarakat tidak perlu khawatir. Pasalnya pihaknya tetap berusahaa untuk memenuhi kebutuhan konsumen hingga akhir tahun 2020.

"Kita berusaha mempriorotaskan untuk memenuhi kebutuhan konsumen sampai akhir tahun," ulas mantan Kepala Bulog Sub Divre Dumai itu.

Meskipun saat inu gula yang dijual dipasaran membuat masyarakat mengeluh lantaran harganya melonjak tajam. Namun Tommy menegaskan, bahwa Bulog tetap menjual gula sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp12.500 per kilogram (kg).

"Kita tetap menjual gula sesuai HET Rp12.500 perkg," tegas Tommy.

Terkait pelaksanaan Operasi Pasar (OP) untuk menstabilkan harga gula, Tommy berjanji akan segera melalukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) agar secepat mungkin melakukan OP.

"Akan kita koordinasikan dengan dinas, seperti pihak disperindag untuk segera melakukan OP," imbuh Tommy.

Jika sebelumnya masyarakat bisa membelinya dengan mudah di Bulog, Tommy menambahkan, namun saat ini pelaksanaan penjualannya masih dikaji mengingat situasi pandemi Corona sehingga harus sesuai sosial distancing.

"Segera kita akan sampaikan dimana masyarakat bisa beli gulanya. Karena kita akan koordinasikan untuk pelaksanaannya mengingat situasi saat ini harus sesuai SOP jaga jarak," tukasnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]