UPDATE: Dalam Sehari Pasien Corona di Sumbar Tambah 12 Orang, Total Jadi 44 Positif


Ahad, 12 April 2020 - 14:44:25 WIB
UPDATE: Dalam Sehari Pasien Corona di Sumbar Tambah 12 Orang, Total Jadi 44 Positif Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemprov Sumbar kembali memperbarui jumlah pasien positif Corona di provinsi itu per Minggu (12/4/2020). Hingga sore ini, data Sumbar menyebutkan, bahwa ada penambahan 12 kasus pasien positif virus Corona atau Covid-19.

Data tersebut dilansir dari website resmi Pemprov Sumbar, https://corona.sumbarprov.go.id/, ada penambahan kasus positif Corona yang kini menjadi 44 kasus. Dari jumlah itu, 15 dirawat, 19 isolasi diri di rumah, 3 meninggal. Sementara, pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah 1 orang sehingga totalnya jadi 7 orang.

Adapun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumbar mencapai 151 orang dengan total ODP 5.118 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal membenarkan adanya penambahan sebanyak 12 kasus pada hari ini. “Benar hari ini ada penambahan sebanyak 12 orang yang positif,” ujar Jasman.

Jasman memperkirakan jumlah kasus corona di Sumbar bisa terus bertambah. Pasalnya saat ini Pemprov Sumbar akan memeriksa seluruh Pasien Dalam Pemeriksaan (PDP) yang berjumlah sebanyak 151 orang.

Dari 44 orang pasien positif itu 15 orang kini dirawat di rumah sakit, 19 pasien melakukan isolasi mandiri di rumah, tujuh pasien dinyatakan sembuh dan 3 pasien meninggal dunia.

Jasman Rizal mengingatkan agar masyarakat mematuhi himbauan masyarakat dengan tidak keluar rumah dan menggunakan masker jika terpaksa keluar rumah. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]