Cegah Corona, Pemeriksaan di Perbatasan Cuma Butuh Waktu 3 Menit


Ahad, 12 April 2020 - 16:27:03 WIB
Cegah Corona, Pemeriksaan di Perbatasan Cuma Butuh Waktu 3 Menit Penyerahan sembako. Ist

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Setiap kendaraan yang melintas dan hendak masuk Sumbar, baik roda dua ataupun roda empat wajib diberhentikan oleh petugas gabungan di jalan nasional Sumbar-Riau, Nagari Tanjung Bolik, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota.

Belasan petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Perhubungan serta Satpol PP berjejeran di pinggir jalan penghubung Sumbar-Riau tersebut untuk siaga memberhentikan kendaraan yang melintas dari Riau Sumbar.

Usai diberhentikan, kendaraan diarahkan untuk parkir dan seluruh penumpang diturunkan untuk disuruh masuk ke tenda posko penanganan Covid-19 Perbatasan Sumbar-Riau.

Sedangkan, kendaraan yang terparkir disemprot dengan cairan disinfektan. Didalam posko, belasan petugas sudah siaga untuk memeriksa pendatang dari Riau tersebut.

Dipintu masuk, petugas dengan Alat Pelindung Diri lengkap dengan memegang thermo gun ditangan. Satu persatu suhu tubuh penumpang dan sopir itu dicek. Seluruh yang sudah dicek, suhu tubuh yang muncul pada layar thermo gun, disalin petugas ke kertas kecil. Dan proses pemeriksaan silanjutkan ke meja pendataan.

"Usai suhu tubuh dicatat, kemudian didata sesuai dengan identitas pada KTP," terang Delfis Koordinator Lapangan Pananganan Covid-19 Pebatasan Sumbar-Riau. (*)

Reporter : Dadang Esmana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]