Yayasan Arisal Aziz Kirimkan 265 Paket untuk Perantau


Ahad, 12 April 2020 - 17:25:30 WIB
Yayasan Arisal Aziz Kirimkan 265 Paket untuk Perantau Ketua Yayasan Arisal Aziz, Dedi Salim mengirimkan paket ikan budu tanggiri untuk perantau, Minggu (12/4). Foto: Yuhendra.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Peduli terhadap Perantau Padang Pariaman yang tidak bisa keluar karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Yayasan Arisal Aziz atau Al-Aziz mengirimkan 265 paket ikan budu tenggiri dari Kabupaten Padang Pariaman.

"Program ini langsung ide dari pembina yayasan Arisal Aziz atau Al-Aziz yaitu Arisal Aziz untuk membantu perantau, yang tidak bsa keluat rumah di Jakarta," kata Ketua Yayasan Arisal Aziz Dedi Salim di Pariaman, Minggu (12/4/2020).

Lebih lanjut Dedi mengatakan pengiriman paket ikan tersebut karena pihaknya menilai perantau tidak leluasa keluar rumah untuk membeli lauk pauk apalagi semenjak diterapkannya PSBB di Jakarta.

"Ikan budu ini merupakan makanan khaa dari Padang Pariaman," kata Dedi Salim yang juga anggota DPRD Padang Pariaman itu.

Dengan pengiriman ini, kata Dedi maka perantau dapat memasak ikan budu tersebut di rumahnya masing-masing tanpa perlu ke luar rumah. Selain untuk membantu perantau dalam memenuhi kebutuhan terhadap lauk, kata dia pengiriman tersebut juga sebagai pengobat rindu terhadap kampung halaman.

"Jadi selain perantau tidak bisa ke luar rumah mereka juga diminta tidak pulang kampung, maka melalui ikan yang dikirimkan ini kami harapkan bisa menunda keinginan perantau untuk pulang kampung,"katanya.

Dedi juga mengimbau untuk para perantau dari Padang Pariaman agar tetap menahan diri dulu di rantau. Karena, tidak pulang kampung adalah salah satu cara untuk memutus matarantai penyebaran covid-19 ini.

"Tahan dulu rindu untuk kampung hamalan, setelah wabah ini berlalu baru pulang kampung, mari kita sama-sama lawab covid 19 ini," katanya.

Ia menyampaikan, Selain dapat membantu perantau, lanjutnya program tersebut juga dapat membantu pelaku usaha ikan budu di Kabupaten Padang Pariaman yang mengalami penurunan omzet semenjak pandemi Covid-19.

"Ini juga membatu masyarakat kita yag punya usaha, dimana usahaa tersebut juga menimbulkan efek ekonomi bagi mereka," katanya. (*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]