Cegah Corona, Tim Opsnal Satreskrim Polres 50 Kota Bubarkan Kerumunan


Ahad, 12 April 2020 - 17:57:23 WIB
Cegah Corona, Tim Opsnal Satreskrim Polres 50 Kota Bubarkan Kerumunan Bagikan Masker, Anggota Satlantas Polres Limapuluh Kota bagikan masker kepada pengendara sepefa motor.

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Tim Opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota dipimpin Kasat Reskrim AKP Zuladri dan Kanit Buser AIPDA, Bainur melakukan patroli disejumlah titik didaerah tersebut, guna mengantisipasi penyebaran dan Pencegahan virus Corona atau Covid-19 di wilayah Hukum Polres Limapuluh Kota.

Dalam razia/patroli tersebut, Tim Opsnal mendatangi sejumlah warung minum/kedai kopi, Cafe, warnet dan sejumlah tempat lainnya yang biasanya dikunjungi remaja dan orang dewasa untuk berkumpul-kumpul. Tim Opsnal juga mengingatkan warga untuk tidak membiarkan anak-anak mereka berkeliaran hingga larut malam, selain akan merugikan diri sendiri, juga merugikan orang lain. 

"Memang Tim Opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota melakukan patroli ke sejumlah tempat untuk membubarkan kerumunan warga, guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona," ujar Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Sri Wibowo, melalui Kasat Reskrim, AKP. Zul Andri  didampingi AIPDA. Bainur, Minggu (12/4/2020).

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Limapuluh Kota itu, juga menyampaikan,, Razia/patroli serupa akan terus dilakukan, sehingga upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona bisa lebih maksimal, apalagi Kabupaten Limapuluh Kota, berada di daerah perbatasan Sumbar-Riau.

"Kita minta warga untuk mentaati himbauan pemerintah untuk tidak banyak keluar rumah, terutama jika tidak ada hal yang penting. Tetap dirumah dan selalu jaga kesehatan," sebut AKP Zulandri.

Bagikan Ratusan Masker

Dipimpin Kanit Turjawali, anggota Satlantas Polres Limapuluh Kota, membagikan ratusan masker kepada pengendara roda dua dan empat dari dan hendak menuju Sumatera Barat. Pembagian Masker tersebut, diharapkan bisa mencegah penyebaran virus yang mematikan tersebut. Selain itu, pengendara yang datang dari Riau diminta untuk memeriksakan diri di Pos Pemeriksaan yang ada di Perbatasan Sumbar-Riau.

Menurut Kapolres AKBP. Sri Wibowo melalui Kasat Lantas, AKP. Mazwanda didampingi Kanit Turjawali, IPTU. Apriman Sural, bagi-bagi Masker direncanakan akan terus dilakukan untuk pencegahan dari dini, sehingga upaya melawan Corona secara bersama-sama lebih maksimal.

Karena pengendara, baik roda dua dan roda empat kerap bepergian ke berbagai propinsi. “Kita mengingatkan mereka untuk lebih menjaga kesehatan. Salah satunya dengan cara membagi-bagikan masker secara gratis. Mudahan-mudahan dengan kegiatan ini, mereka (pengendara.red) selalu menjaga kesehatan dari virus Corona, tuturnya, Minggu (12/4).

IPTU. Aprimal Sural juga menambahkan, selain dengan pembagian masker untuk mencegah penyebaran Virus Corona, ia juga mengimbau perantau untuk menahan diri dan tidak pulang kampung (Mudik.red) saat lebaran nanti. "Kita imbau agar perantau kita yang ada di Pekanbaru, Jakarta, Medan dan propinsi lainnya tidak usah pulang kampung saat lebaran nanti, tunggu sampai ancaman virus Corona betul-betul tidak ada lagi," ujarnya. (*)

Reporter : Zulkifli | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]