Kader dan Relawan Kompak Meneladani Mulyadi di Tengah Pandemi Virus Covid-19


Ahad, 12 April 2020 - 22:40:55 WIB
Kader dan Relawan Kompak Meneladani Mulyadi di Tengah Pandemi Virus Covid-19 Kader dan Relawan Mulyadi.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi terus mengupayakan bantuan demi bantuan berdatangan untuk masyarakat di tengan pandemi virus covid-19 atau corona. Beragam bantuan seperti masker, hand sanitizer, sembako, penyemprotan disinfektan dan Alat Pelindung Diri untuk tenaga media telah ia persiapkan untuk disalurkan.

Pengadaan dan penyaluran bantuan seperti ini sudah tidak asing bagi sosok Mulyadi. Selama 10 tahun berkarir sebagai wakil rakyat di Senayan, sudah banyak kerja nyata yang telah dilakukannya untuk membangun dan memajukan daerah serta masyarakat Sumbar.

Baca Juga : Pakai BPJS Kesehatan, Antisipasi Apabila Sakit

Oleh karenanya tak sedikit kader partai ataupun tokoh masyarakat yang mengikuti jejaknya dalam hal membantu masyarakat. Seperti halnya kader Partai Demokrat Suwirpen Suib yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar.

Meneladani perjuangan Mulyadi, Suib juga melakukan hal yang sama yakni menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi virus covid-19. Mulai dari hand sanitizer, disinfektan dan sembako telah disalurkannya kepada masyarakat.

Baca Juga : Mubaligh: Perbanyak Taubat Selagi di Bulan Ramadhan

Suib mengatakan penyaluran bantuan tersebut juga dikarenakan instruksi dan imbauan dari Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Mulyadi.

"Penyerahan dan pemberian bantuan kepada masyarakat ini juga karena arahan, instruksi dan imbauan ketua kami Pak Mulyadi. Kami sebagai kader sudah sepantasnya mengikuti ketua kami untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Baca Juga : Berbuka Puasa Sembari Menikmati Nuansa Tepi Bukit dengan Pemandian Air Panas Alami di Solsel

Selaras, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Irwan Fikri mengatakan dirinya juga bergerak membantu masyarakat Sumbar sesuai dengan arahan Mulyadi. Menurutnya, Mulyadi yang juga Anggota Komisi III DPR RI tersebut ingin kader merespon cepat kondisi masyarakat yang tengah kesulitan karena virus covid-19.

"Pak Mulyadi menginginkan kader bergerak cepat untuk membantu maka dari itu aksi kepedulian sosial ini kita lakukan agar meredam dampak virus covid-19 di masyarakat," ujar Irwan.

Baca Juga : Terapkan Prokes Ketat, Pesantren Ramadan Kembali Digelar Pemko Padang Panjang

Tak hanya kader, relawan pun ikut 'tertular' kebaikan Mulyadi di tengah pandemi virus covid-19. Mengatasnamakan relawan Sekoci Mulyadi, Yusak David bersama anggotanya memberikan bantuan berupa masker dan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat.

"Kami juga turun membantu Pak Mulyadi meringankan beban masyarakat, walaupun tidak banyak namun semoga masker dan penyemprotan disinfektan ini dapat melindungi penduduk dari penyebaran virus covid-19," ucap ketua relawan tersebut, Yusak.

Di samping Sekoci Mulyadi, ada juga relawan yang mengatas namakan Aku Pejuang Mulyadi. Dikomandoi oleh Yalmi Busriani relawan Muluadi tersebut terus berkeliling bersosialisasi meningatkan masyarakat untuk terus waspada terhadap virus covid-19.

"Pak Mulyadi sering membantu masyarakat, sekarang giliran kita juga membantu beliau untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah pandemi ini," jelas Yalmi.

Di tempat terpisah, Mulyadi mengatakan ucapan terima kasih kepada kader dan relawan yang terus bergerak membantu masyarakat. Menurutnya, di tengah situasi pandemi, setiap elemen masyarakat harus saling bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Dirinya optimis dengan saling bekerja sama, masyarakat dapat terbantu di tengah pandemi ini.

"Insya Allah dengan ikhtiar dan doa kita bersama pandemi ini akan segera berlalu dan kita semua dapat melakukan kegiatan dengan normal," singkatnya. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]