Wow! Kertas Lirik Lagu 'Hey Jude' The Beatles Terjual Rp14 Miliar


Ahad, 12 April 2020 - 23:08:31 WIB
Wow! Kertas Lirik Lagu 'Hey Jude' The Beatles Terjual Rp14 Miliar The Beatles

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Selembar kertas tulisan tangan Paul McCartney bertuliskan lirik lagu Hey Jude laku dijual dengan harga US$910 ribu (Rp14,4 miliar) dalam lelang online pada Jumat (10/4). Lelang ini diadakan sebagai bagian dari peringatan 50 tahun perpisahan The Beatles yang bersejarah.

Dokumen yang ditulis oleh McCartney dan digunakan selama rekaman London 1968 tentang lagu klasik di Trident Studios terjual lebih dari lima kali perkiraan pra-penjualannya.

Rumah lelang Julien yang berbasis di California ini mengalihkan sekitar 250 memorabilia Beatles secara online karena pandemi virus corona. Para penggemar dari seluruh dunia pun menawar gitar, vinyl langka, dan barang bertanda tangan asli.


Mengutip AFP, McCartney menulis "Hey Jude" setelah perpisahan sebelumnya - perceraian Lennon dari istri pertama Cynthia setelah perselingkuhannya dengan artis Jepang Yoko Ono.

Lihat juga: Dokumenter The Beatles: Get Back Tayang September 2020

Lagu itu disusun untuk menghibur putra Lennon, Julian, selama perpisahan orang tuanya. Awalnya lagu tersebut berjudul Hey Jules.

Barang-barang lain termasuk drumhead dengan logo The Beatles yang digunakan selama pertunjukan tur AS pertama mereka pada tahun 1964, terjual seharga US$200 ribu, dan halaman skrip tulisan tangan untuk video musik "Hello, Goodbye" pada tahun 1967 dengan harga US$ 83.200.

Asbak kuningan yang digunakan oleh Ringo Starr di rekaman Abbey Road pada 1960-an terjual US$ 32.500. (*)

loading...
 Sumber : CNNIndonesia /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 12 September 2020 - 20:42:43 WIB

    Wow! Pinkan Mambo Jualan Pisang, Hasilnya Punya Showroom Mobil Supercar

    Wow! Pinkan Mambo Jualan Pisang, Hasilnya Punya Showroom Mobil Supercar HARIANHALUAN.COM - Siapa sangka kesulitan ekonomi membuat Pinkan Mambo kreatif membangun bisnis. Dikabarkan, mantan personel Ratu tersebut memiliki utang hingga ratusan juta demi bisa menyambung hidup..
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 10:51:18 WIB

    Wow! Harga Rumah 'Sultan Geprek' Ruben Onsu Diungkap Raffi Ahmad

    Wow! Harga Rumah 'Sultan Geprek' Ruben Onsu Diungkap Raffi Ahmad HARIANHALUAN.COM - Belum lama ini Ruben Onsu pindah ke rumah baru seluas ribuan meter persegi yang ada di kawasan elit Pondok Indah. Rumahnya sangat mewah dan amat luas. Penasaran menilik rumah Ruben, Raffi Ahmad dan keluarga.
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:46:50 WIB

    Wow! Ayu Azhari Tak Pakai Bra di Depan Menteri

    Wow! Ayu Azhari Tak Pakai Bra di Depan Menteri HIBURAN, HARIANHALUAN.COM - Hari Tanpa Bra Sedunia atau No Bra Day diperingati pada 13 Oktober setiap tahunnya. Gerakan ini awalnya ditetapkan pada 2014 lalu. Tapi, aktris senior Ayu Azhari sudah lebih dulu melakukannya..
  • Sabtu, 28 September 2019 - 23:26:51 WIB

    Wow! Jenita Janet Nyanyi POP “Kekasih Terakhir” Ciptaanya Sendiri

    Wow! Jenita Janet Nyanyi POP “Kekasih Terakhir” Ciptaanya Sendiri HARIANHALUAN.COM – Lama tidak muncul, ternyata Jenita Janet sedangkan menyiapkan singel terbaru yang dia ciptakan sendiri. Ya, singel berujudul “Kekasih Terakhir” ini tampil beda dimana biasanya Jenita dikenal tampil di.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]