RSUD Sawahlunto Terima Bantuan APD dari Perantau


Senin, 13 April 2020 - 10:06:20 WIB
RSUD Sawahlunto Terima Bantuan APD dari Perantau Bantian APD dan kelengkapan safety lainnya dari Bakor IKSJ yang diserahkan Walikota Deri Asta kepada Direktur RSUD Sawahlunto. Riki Yuherman

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Perantau asal Sawahlunto yang tergabung dalam Badan Koordinas Induk Keluarga Sawahlunto Jakarta dan sekitarnya (Bakor IKSJ) dan Ikatan Keluarga Talago Gunung Pusat berikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawahlunto. Bantuan itu diserahkan melalui Walikota, Deri Asta dan diterima langsung oleh Direktur RSUD, Ardianof, Sabtu kemarin.

Walikota Deri Asta mengatakan, bantuan dari para perantau tersebut, yakni berupa APD dan kelengkapan penunjang lainnya bagi jajaran personel medis untuk menangani pasien -pasien yang terindikasi terpapar gejala Covid - 19. Datang sudah dalam bentuk barang -barang APD dan bantuan yang dikirimkan oleh para perantau ini jika ditotal jumlahnya mencapai lebih dari Rp21 Juta.

"Atas nama pemerintah kota kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian para perantau ini. Terlebih APD yang masih minim dan kekurangan saat ini, bantuan ini sangat membantu sekali," ujar Deri.

Bantuan ini, sebut Deri, diterima pada Sabtu (11/4/2020) dan langsung diserahkan ke RSUD. Mudah -mudahan, harap Deri, kesiapan pelayanan tenaga medis untuk menangani pasien terindikasi Corona virus akan semakin baik dan tenaga medis tersebut lebih safety atau terlindungi dalam bekerja. 

Usai menerima paket bantuan perantau itu, Direktur RSUD Sawahlunto Ardianof merinci jenis -jenis bantuan APD dari BAKOR IKSJ itu, yakni paket masker sensi earloop sejumlah 10 kotak (400 pcs), masker 3M N95 sejumlah 15 pcs, sarung tangan Shamrock sejumlah 10 box (1000 pc/500 pasang), kacamata pelindung sejumlah 10 pcs, sepatu sejumlah 10 pasang dan baju APD sejumlah 75 pcs.

Ditambah bantuan Ikatan Keluarga Talago Gunung Sawahlunto - Pusat, berupa 20 set APD. "Di Bakor kami mengimpun donasi pada ikatan -ikatan warga Sawahlunto di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Alhamdulillah, terkumpul Rp21 juta lebih yang kemudian dibelikan APD untuk diserahkan kepada Walikota," ujar Sekum Bakor IKSJ, Jasyanto Sahoer melalui sambungan telepon selularnya.

Bantuan ini, lanjut Jasyanto, wujud kepedulian para perantau terhadap kampung halaman yang sedang menghadapi ancaman pandemi virus Corona dan meringankan beban Pemko Sawahlunto dalam menghadapi Covid - 19 ini. (*)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]