Waspada Corona, Warga Dusun Jati di Mentawai Pasang Portal


Senin, 13 April 2020 - 11:47:09 WIB
Waspada Corona, Warga Dusun Jati di Mentawai Pasang Portal Sejumlah warga Dusun Jati, Desa Tuapejat Gotong royong bangun portal masuk dan dipantau Bhabinkamtibmas Polres Mentawai, Senin (13/4/2020).

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Warga Dusun Jati, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai memasang portal masuk ke Dusun tersebut, Senin (13/4/2020), hal itu merupakan upaya meminimalisir penyebaran virus corona.

Kepala Dusun Jati Yosrizal menyebutkan bahwa portal tersebut dibangun untuk membatasi pengunjung yang masuk ke Pantai Jati, yang merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Tuapejat. "Untuk mencegah penyebaran virus corona ini, sementara waktu kita tidak mengizinkan wisatawan atau orang baru masuk ke Dusun Jati, khususnya orang yang datang dari daerah terjangkit, untuk itu kita membuat portal masuk," katanya.

Dia menyebutkan, kegiatan tersebut merujuk pada surat edaran Bupati Kepulauan Mentawai yang menutup sementara lokasi wisata selama kegiatan percepatan penanganan Covid-19 di Kepulauan Mentawai.

"Kami membuat portal di dua lokasi satu dekat polongan untuk membatasi pengunjung dari arah Dermaga dan satu lagi di simpang km 1 atau jalan masuk ke Pantai Jati, nanti petugas jaga akan menanyakan keperluan kedatangan dan asal dari mana, kalau dari daerah terjangkit kita tidak izinkan masuk, melakukan penyemprotan disinfetan dan menyediakan air dan sabun cuci tangan," paparnya.

Sementara itu, Juru bicara penanganan Covid-19 di Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar saat dikonfirmasi melalui Whatsapp pribadinya menyebutkan saat ini telah ada satu warga Mentawai yang terkonfimasi positif virus corona.

"Berdasarkan uji spesimen di laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, dengan nomor lab 37.A38.000, pada sabtu kemaren hasilnya positif, jadi kita baru ada satu orang positif, saat ini pasien sedang menjalani masa isolasi di RSUD Mentawai," paparnya. 

Sementara itu Update Covid-19 di Mentawai saat ini, ODP 28 orang, Pelaku Perjalanan 476 orang, 33 OTG (Orang Tanpa Gejala), 1 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan 1 orang warga Pogari, Desa Goiso'oinan terkonfimasi positif. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]