Pengendara dari Sumbar Ditembak Kepala dengan Alat Ukur Suhu Tubuh di Perbatasan Kampar


Senin, 13 April 2020 - 12:16:10 WIB
Pengendara dari Sumbar Ditembak Kepala dengan Alat Ukur Suhu Tubuh di Perbatasan Kampar Petugas dari tim Gugus Tugas Kampar memeriksa suhu tubuh pengendara yang datang dari Sumbar. dok/riaumandiri.id

KAMPAR, HARIANHALUAN.COM - Pemda Kampar mendirikan posko pengecekan kesehatan bagi penggendara yang masuk dari arah Sumatera Barat. Ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, Covid-19.

Sekda Kampar Yusri menyebut pengecekan kesehatan di perbatasan Sumbar akan dilakukan setiap hari bersama para tim yang telah dibentuk sampai pandemi Covid-19 ini berakhir. Pengecekan dilakukan dengan mengukur suhu tubuh melalui alat yang 'ditembaki' ke setiap kening pengendara yang masuk ke Sumbar.

Di pos pengecekan telah disiagakan petugas dari Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub , BPBD, dan Dinas Sosial Kampar yang dipandu oleh kepala bidangnya masing-masing setiap harinya.

"Pos ini bukan untuk menyulitkan pengendara, tetapi niat akan membantu para pengendra untuk cek kesehatan, istirahat, dan bahkan yang dalam situasi lapar juga tesedia dapur umum," kata Yusri saat meninjau Posko Penaggulangann Covid-19 simpang Batu Bersurat Kacamatan XIII Koto Kampar, Sabtu (11/4/2020).

Yusri meminta seluruh petugas agar tidak ragu memberhentikan kendaraan yang datang dari Sumbar. Serta memberikan panduan, mulai cuci tangan, cek suhu kesehatan, dan penyemprotan mobil.

Reporter : Ari Amrizal /  Sumber : riaumandiri.id (Haluan Media Group) /  Editor : David Rm Bungsu
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]