Polres Sijunjung Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2020


Senin, 13 April 2020 - 12:29:10 WIB
Polres Sijunjung Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2020 Kasatlantas Polres Sijunjung Iptu Ghanda bersama personel Satlantas Polres Sijunjung saat melaksanakan operasi Keselamatan Singgalang 2020 dan memberikan masker kepada warga dan ojek pangkalan dalam mencegah penyebaran virus Covid- 19 , Senin (13/4) di pusat Ibukota Muaro Sijunjung.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Sesuai dengan maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Sijunjung menggelar Operasi Keselamatan Singgalang 2020 yang dijadwalkan selama 14 hari terhitung dari tanggal 6 April sampai dengan 19 April mendatang.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto SIK melalui Kasat Lantas Iptu Ghanda didampingi Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul dan Kanit Dikyasa Bripka Irwandi mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Singgalang 2020 ini merupakan arahan Kapolri dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Indonesia Merangkak Naik: Tambah 6.177 Positif Baru, DKI Jakarta Terbanyak

"Dalam pelaksanaan operasi keselamatan ini lebih mengedepankan kegiatan yang sifatnya preventif dibandingkan dengan penindakan," ujar Kasatlantas.

Ditambahkan Iptu Ghanda, kegiatan tersebut dilakukan dengan cara memberikan imbauan dan pemahaman kepada pengendara dan masyarakat di tempat tempat keramaian, agar dapat mematuhi semua kebijakan yang telah dibuat pemerintah dalam hal penanganan covid-19, terkhusus untuk di Kabupaten Sijunjung ini.

Baca Juga : Jadi Bandar Sabu, Eks Anggota DPRD Palembang Divonis Mati!

“Dalam kegiatan ini juga jajaran Satlantas Polres Sijunjung membagikan masker, brosur serta stiker tentang bagaimana pelaksanaan pola hidup bersih dengan cara mencuci tangan yang benar. Selain itu, setiap pengendara yang belum menggunakan masker kita berikan masker secara cuma-cuma termasuk pengendara ojek agar pengendara merasa lebih dekat dengan polisi," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat Kabupaten Sijunjung agar tidak mudik Lebaran seperti tahun tahun sebelumnya, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Kabar Baik Untuk Jemaah Umrah Indonesia, Satgas Prediksi Vaksin Sinovac 'Tersertifikasi' WHO Akhir Mei

“Walaupun giat kali ini lebih mengarah ke pemberian edukasi terkait covid-19, diharapkan pengendara tetap mematuhi peraturan berlalulintas dan melengkapi surat-surat kendaraan," pungkas Kasat. (*)

Reporter : Ogi Sunandar | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]