72 Siswa SMAN 10 Padang Diterima di PTN Lewat SNMPTN Tahun 2020


Senin, 13 April 2020 - 14:53:23 WIB
72 Siswa SMAN 10 Padang Diterima di PTN Lewat SNMPTN Tahun 2020 Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pengumuman kelulusan peserta SNMPTN Tahun 2020 baru saja dikelurakan. Terdapat beberapa siswa yang lulus di perguruan tinggi favorit impian mereka.

Berdasarkan rekap data pengumuman kelulusan SNMPTN Tahun 2020 siswa SMA N 10 Padang, sebanyak 72 orang siswa berhasil lulus di PTN yang diinginkan.

Baca Juga : Buruan Ikut! Pendaftaran Lomba MTQ di Politeknik ATI Padang Telah Dibuka

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berhasil diraih oleh siswa SMA N 10 Padang seperti UNAND, UGM, UNPAD, ITB, UNP, dan juga IPB.

Di antara PTN tersebut sebanyak 39 siswa berhasil diterima di PTN UNAND dengan jurusan mulai dari Psikologi, Teknik Elektro, Pendidikan Dokter, hingga Ilmu Komunikasi.

Baca Juga : Mushola Baitussalam Dapat Bantuan dari KKG PAI Batam

Kemudian, di UGM sebanyak 22 orang siswa dengan jurusan Kartografi, Ekonomi Pertanian dan Agribisnis, hingga Teknik Kimia.

Di UNPAD sebanyak 2 orang dengan jurusan Statistika dan Agro Teknologi. Selanjutnya PTN ITP sebanyak 6 orang siswa dengan jurusan FMIPA hingga Teknik Hayati.

Baca Juga : Politeknik ATI Padang Milik Kemenperin Kembali Buka Pendaftaran Jarvis

Sebanyak 1 orang di PTN UNP dengan jurusan Pendidikan PLB dan 2 orang siswa di PTN IPB dengan jurusan Ilmu Nutrisi hingga Eksar.

Dari 72 siswa SMA N 10 Padang yang diterima di PTN melalui jalur SNMPTN sebanyak 12 siswa berasal dari jurusan IPS dan selebihnya 60 siswa berasal dari jurusan IPA.(*)

Baca Juga : Benarkah UTBK-SBMPTN 2021 Diundur?

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]