'Terjebak' di Padang, Mahasiswa Mentawai Dapat Bantuan Sembako dari Angota DPRD


Senin, 13 April 2020 - 17:01:28 WIB
'Terjebak' di Padang, Mahasiswa Mentawai Dapat Bantuan Sembako dari Angota DPRD Mahasiswa Mentawai menerima bantuan sembako.

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi I DPRD Mentawai Maru Saerejen kembali membagi-bagikan sembako kepada mahasiswa Mentawai yang terjebak di Kota Padang. Hal itu dilakukan atas keluhan yang disampaikan mahasiswa kepadanya.

"Saya merespon keluhan dari komunitas mahasiswa se Simalegi Siberut Barat, yang kebutuhan sembakonya semakin kritis akibat diputusnya akses dan tidak dibolehkannya mereka pulang kampung, sebagai langkah dalam rangka memutus mata rantai covid-19," katanya kepada Haluan.com melalui whatsapp pribadinya, Senin (13/04).

Baca Juga : Daftarkan Logo Partai atas Nama SBY, Ketua DPC PD Dharmasraya: Cegah Penyalahgunaan oleh Pihak Lain

Legislator dari partai Gerindra tersebut menyalurkan bantuan melalui Muhammad Hendra Sababalat yang merupakan salah satu aktivis dan juga bendahara Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Mentawai dan diterima oleh Hendri, salah seorang mahasiswa senior dan tokoh pemuda dari Simalegi.

Adapun bantuan sembako yang diberikan Maru antara lain berupa beras, telur dan mie instan, dengan harapan dapat mencukupi kebutuhan para mahasiswa dan mahasiswi Simalegi selama seminggu ke depan.

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Dharmasraya Sampaikan Surat Pengaduan dan Perlindungan Hukum ke Polres Setempat

"Kepada adik-adik mahasiswa agar bersabar menghadapi musibah ini, isi waktu selama karantina dengan belajar, membaca dan selalu berdoa, khusus bagi mahasiswa semester terakhir dapat mengisi waktu dengan menyelesaikan tugas akhir yaitu proposal dan skripsi," tutupnya.(*) 

Reporter : Redi | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]