Berbeda, Reses Dedi Salim Kali Ini Bagi-bagi Masker di Gunung Padang Alai


Senin, 13 April 2020 - 18:56:09 WIB
Berbeda, Reses Dedi Salim Kali Ini Bagi-bagi Masker di Gunung Padang Alai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Padang Pariaman, Dedi Salim membagikan masker kepada masyarakat saat melakukan reses di nagari Gunung Padang Alai Padang Pariaman, Senin (13/4/2020. Foto: Yuhendra.

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Guna menyerap aspirasi dari masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Padang Pariaman, Dedi Salim lakukan reses ke daerah pemilihan (Dapil) di Nagari Gunung Padang Alai.

Berbeda dengan reses biasanya, dimana dalam reses itu mengumpulkan orang dalam jumlah yang banyak, bahkan ratusan orang. Namun, karena dalam wabah Covid-19 ini reses diganti dengan cara mengujungi langsung masyarakat di beberapa tempat.

Dalam kunjungan tersebut jumlah masyarakat hanya sepuluh orang satu kelompok. Demikian itu dilakukan demi mencegah penyebaran Corona serta sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

"Karena saat ini daerah kita tegah dilanda wabah Covid-19, maka kami dari anggota dalam rangka menjaring aspirasi mendatangi langsung masyarakat, yang biasanya mereka dikumpulkan pada satu tempat. Namun sekarang tidak," kata Dedu Salim anggota DPRD dari Fraksi PAN, di Gunung Padang Alai, Senin (13/4/2020).

Ia menyampaikan, dalam reses ini pihaknya datang langsung ke masyarakat dan menyerap aspirasi tentang kebutuhan masyarakat kedepanya. Untuk disuarakan dan direalisasikan dalam tahun anggaran berikutnya.

"Usulan dari masyarakat ini kita tampung, nanti akan diakomodir sesuai dengan skala proritas pembangunan," ujarnya.

Dalam kesepantan itu, Dedi Salim juga memanfaatkan kesempatan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 serta membagikan masker yang dibikin dari gajinya sendiri sebagai wakil rakyat, agar masyarakat terhindar dari wabah Covid-19.

"Kita juga membagikan masker kepada masyarakat hingga ratusan masker, dan pembagian ini dilakukan secara berkelanjutan," ujarnya.

Dedi juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup serta tidak keluar rumah jika tidak penting, guna memutus mata rantai penyebaran corona di masyarakat.

"Satu lagi jika ada keluarga kita yang baru pulang kampung agar melakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat Muslim Nur mengatakan warga antusias mengikuti reses dan pembagian masker tersebut.

"Apalagi saat ini warga membutuhkan masker agar terhindar dari Covid-19," katanya.

Ia menilai ide dari anggota DPRD Padang Pariaman tersebut harus dilanjutkan karena masih banyak warga yang membutuhkan masker agar terhindar dari Covid-19. (*)

Reporter : Yuhendra | Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]