Genius Umar Apresiasi Komunitas Motor Paramaxs Bagi-bagi Masker


Senin, 13 April 2020 - 20:35:50 WIB
Genius Umar Apresiasi Komunitas Motor Paramaxs Bagi-bagi Masker Komunitas Motor Pariaman Nmax Riders (Paramaxs) membagikan sekitar 800 masker kepada pengendara.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Pariaman, Genius Umar apresiasi gerakan dari Komunitas Motor Pariaman Nmax Riders (Paramaxs) membagikan sekitar 800 masker kepada pengendara guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman.

"Hari ini komunitas motor di Pariaman bagikan ratusan masker, kami mendukung kegiatan ini dan kami berharap komunitas lainnya di Pariaman juga melakukan hal serupa, untuk melawan wabah covid 19 ini," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar saat pembagian masker kepada pengendara di Simpang Tabuk Pariaman, Senin (13/4/2020).

Lebih lanjut Genius mengatakan pembagian masker kepada warga diperlukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 apalagi sejumlah daerah di Sumbar sudah ditemukan warga positif terinfeksi virus tersebut.

"Ini salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran covid-19, mesekipun di Pariaman ini belum ada yang dinyatakan positif covid-19," ujarnya.

Makanya Genius meminta partisipasi dari semua pihak agar saling bekerja sama agar Pariaman bebas dari Covid-19 ini. Semoga ada komunitas atau paguyupan lain yang melakukan kegiatan seperti ini.

"Kami meminta semua elemen untuk memerangi Covid-19 ini dengan menerapkan pola hidup sehat, memakai masker, dan cuci tangan pakai sabun," katanya.

Sementara, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan mengatakan pembagian masker tersebut merupakan salah satu kegiatan Operasi Keselamatan Singgalang 2020 dalam memerangi Pandemi Covid-19.

"Masker yang dibagikan merupakan masker kain agar bisa dipakai ulang dengan cara dicuci," ujarnya.

Adapun kegiatan lain yang dilakukan oleh Polres pariaman untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yaitu penyemprotan disinfektan di sejumlah kantor pemerintahan dan sarana umum, pembagian hand sanitaizer, serta rutin mengimbau warga untuk tetap di rumah.

Ketua umum Paramexs Ipda Afrizal Sahar mengatakan pihaknya akan tetap membagikan masker kepada warga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Kami akan terus membagikan masker kepada warga yang belum menggunakan masker dan nanti akan dilanjutkan dengan pembagian sembako," ujarnya. (*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]