15 Ribu KK di Pesisir Selatan Terima Bantuan Beras


Senin, 13 April 2020 - 23:06:19 WIB
15 Ribu KK di Pesisir Selatan Terima Bantuan Beras Bupati Hendrajoni saat menyerahkan bantuan beras kepada warga di Nagari Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Senin (13/4/2020).

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menyalurkan bantuan beras sebanyak 140 ton untuk 15.555 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Penyaluran beras ditandai dengan penyeraharan secara simbolis oleh Bupati Hendrajoni kepada warga di Nagari Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Senin (13/4/2020).

Untuk kecamatan lainnya, penyaluran beras akan dilakukan mulai besok Selasa (14/4/2020) oleh gugus tugas penanganan Covid-19 kepada masing-masing kecamatan.

Bupati Hendrajoni mengatakan, untuk Kecamatan IV Jurai jumlah penerima bantuan beras sebanyak 1.583 KK. Sedangkan masing-masing KK menerima sebanyak 9 (sembilan) Kg, bantuan beras sebanyak 140 ton untuk 15.555 Kepala Keluarga (KK) terdampak Corona Virus  (Covid-19) di daerah setempat.

"Bantuan beras ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat selama bencana berlangsung," ucap Bupati.

Hendrajoni menuturkan, penerima bantuan beras merupakan masyarakat yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sembako dari Kementerian Sosial.

Hal itu juga diberlakukan para pendatang masuk ke Pesisir Selatan, juga memberlakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari, bagi perantau yang pulang ke kampung halaman.

"Jika mereka tidak mau melakukan isolasi mandiri laporkan kepada Gugus tugas kabupaten," kata Hendrajoni. (*)

Reporter : Efrizal /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]