BREAKINGNEWS: Jalan Sumbar – Riau Putus Total Akibat Longsor di Perbatasan Sijunjung


Selasa, 14 April 2020 - 07:59:50 WIB
BREAKINGNEWS: Jalan Sumbar – Riau Putus Total Akibat Longsor di Perbatasan Sijunjung Material longsor menutupi jalan Sumbar - Riau di perbatasan Sungai Tambang, Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung. Maryadi/harianhaluan.com

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Jalan utama Kiliran Jao menuju Sungai Tambang atau arah perbatasan Riau, putus total akibat material longsor yang menurut badan jalan, Selasa (14/04/20)

Akibat putusnya jalur lalu lintas tersebut, kendaraan yang mau melintas dari Kiliran Jao ke Sungai Tambang atau batas Riau dan sebaliknya tidak bisa sama sekali termasuk kendaraan roda dua, pasalnya badan jalan tertutup habis oleh material longsor.

Menurut salah seorang warga Kiliran Jao, Pendi (39), kepada HARIANHALUAN.COM mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sejak subuh, akibat curah hujan sejak malam sudah sangat tinggi, maka tanah bukit yang ada di sepanjang jalan KM 1 sampai KM 2 Kiliran Jao, longsor.

Akibat longsor tersebut, pengendara yang hendak melintas kedua ara tidak bisa melewati sama sekali. Antrian panjang terjadi bahkan sampai ke Terminal Kiliran Jao, apalagi mobil truk yang hendak menuju Riau tidak bisa melintas dan harus parkir di terminal tersebut.

Begitu pula dari arah sebaliknya, ulas Pendi, kendaraan juga sudah macet tidak bisa lewat dan harus parkir di sepanjang jalan tersebut.

Menurutnya, untuk membersihkan meterial longsor, tanah dan kayu besar itu, harus diturunkan alat berat, pasalnya, material cukup banyak dan kayu cukup besar dan tidak bisa dengan tenaga manusia.(*)

Reporter : Maryadi | Editor : David Rm Bungsu

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]