Diguyur Hujan Lebat, 8 Rumah di Nagari Banai Dharmasraya Dihantam Banjir


Selasa, 14 April 2020 - 08:43:18 WIB
Diguyur Hujan Lebat, 8 Rumah di Nagari Banai Dharmasraya Dihantam Banjir Banjir yang menghantam Nagari Banai, Kecamatan IX Koto, Dharmasraya, akibat tanggul penahan sungai jebol dihantam aliran air sungai yang cukup deras.ist

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Tingginya curah hujan sejak malam, Senin (13/4) hingga Selasa (14/4) dinihari membuat sebagian wilayah di Dharmasraya, khususnya di Nagari Banai, Kecamatan IX Koto dilanda banjir. Sedikitnya delapan rumah warga di hantam oleh banjir.

Menurut warga setempat, Randy Warman, curah hujan sejak malam cukup tinggi di wilayahnya, akibatnya saluran pembatas sungai yang ada, jebol dihantam air besar. Tidak tertahankan hantam air, dinding pembatas sungai yang cukup besar dan berat itu terbawa arus air sampai ke jalan.

Akibat banjir dari hantaman air sungai yang roboh tembok pembatasnya itu, ulasnya, sepeda motor warga terbawa arus sampai ke sawah dan delapan unit rumah warga juga terkena banjir tersebut, namun sampai berita ini diturunkan, korban jiwa belum ada dan berapa jumlah kerugian belum bisa ditaksir.

Warga berharap, pembatas sungai segera diperbaiki, karena dengan tidak adanya tembok pembatas, maka apabila aliran air lagi, akan melanda rumah penduduk. (*)

 

Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]