Tegas! Anies Larang Ojol Angkut Penumpang


Selasa, 14 April 2020 - 10:45:28 WIB
Tegas! Anies Larang Ojol Angkut Penumpang JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa kendaraan roda dua atau ojek online tidak boleh mengangkut penummpang.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa kendaraan roda dua atau ojek online tidak boleh mengangkut penummpang.

Ia mengatakan hal tersebut berdasarkan keputusan Peraturan Menteri Kesehatan terkait PSBB di Jakarta.
 
"Terkait dengan aturan mengenai ojek atau kendaraan bermotor roda dua. Kita tetap merujuk pada peraturan Menkes terkait PSBB dan rujukan Pergub adalah memang kebijakan PSBB dari Kemenkes," katanya di Balai Kota, Senin (13/4/2020).

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Indonesia Merangkak Naik: Tambah 6.177 Positif Baru, DKI Jakarta Terbanyak

Lanjutnya, ia mengatakan kenedaraan roda dua tetap pada aturan Pergub Nomor 33 Tahun 2020, yaitu kendaraan roda dua hanya boleh mengantarkan barang.
 
"Karena itu, kita akan meneruskan kebijakan bahwa kendaraan bermotor roda dua bisa untuk angkut barang secara aplikasi, tapi tak untuk angkut penumpang, ini akan ditegakkan aturannya," ujarnya.

Sambung Anies, "Ini berlaku juga untuk kegiatan lain yang menggunakan roda dua. Jadi bagi anggota keluarga yang bersama-sama menggunakan kendaraan roda dua kalau dia berasal dari rumah yang sama dengan alamat KTP yang sama, tidak masalah, tapi kalau motor untuk angkut penumpang sebagai kegiatan usaha, itu yang tak diizinkan karena potensi penularan menjadi tinggi," jelas Anies. (*)

Baca Juga : Jadi Bandar Sabu, Eks Anggota DPRD Palembang Divonis Mati!

Editor : Heldi Satria | Sumber : Warta Ekonomi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]