Kapal Terbakar Diawali Dentuman Keras Terjadi di Nias Selatan, 1 Orang Tewas


Selasa, 14 April 2020 - 11:14:12 WIB
Kapal Terbakar Diawali Dentuman Keras Terjadi di Nias Selatan, 1 Orang Tewas Ilustrasi

NIAS, HARIANHALUAN.COM - Dentuman keras terjadi di Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut), tadi malam. Setelah dicek, suara dentuman berasal dari kapal yang meledak.

"Kejadian diawali dengan adanya suara dentuman yang sangat keras dan setelah dicek ternyata ada kapal yang terbakar di Pelabuhan Lama," kata Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti, Selasa (14/4/2020).

Kebakaran KM Karya Kasih terjadi Senin (13/4) malam. Kapal tersebut bermuatan BBM jenis premium.

Ledakan dari KM Karya Kasih juga mengakibatkan dua kapal tangkapan serta tiga kapal milik nelayan mengalami kerusakan. Kebakaran ini diduga dipicu korsleting pada mesin.

"Dari saksi yang ada di sekitar kapal bahwa sebelum terjadi ledakan, saksi mendengar suara mesin kapal semakin keras seperti tidak terkendali. Diduga itu dikarenakan adanya korsleting pada mesin kapal sehingga hal tersebut yang menyebabkan terjadinya ledakan kapal," ujarnya.

Nakti mengatakan ada satu orang yang tewas karena peristiwa tersebut. Selain itu, terdapat sepuluh orang yang mengalami luka-luka.

"Satu anak buah kapal bernama Yarianus Boharima meninggal dunia. Delapan orang luka berat, dua orang luka ringan," jelasnya. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]