Ambil Uang Tagihan Media, Pemuda Ini Ngaku Wartawan ke OPD di Jambi


Selasa, 14 April 2020 - 13:13:58 WIB
Ambil Uang Tagihan Media, Pemuda Ini Ngaku Wartawan ke OPD di Jambi Wartawan gadungan yang diamankan pegawai OPD dan jurnalis di Jambi.

JAMBI, HARIANHALUAN.COM -- Ada-ada saja ulah M. Dia nekat mengatasnamakan nama media untuk mengelabui dan menipu sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) Jambi. Modus penipuan yang dilakukan M adalah dengan dalih mengambil uang tagihan kerjasama sejumlah media di beberapa OPD di Tanjabtim. 

Beruntung aksinya itu dapat dicuringai oleh sejumlah OPD. Ketika diinterogasi, M tidak dapat menunjukkan bukti jika dia dari salah satu media yang disebutkannya. Aksinya pertama kali dicurigai oleh Neta salah satu pejabat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat di Tanjabtim pada 13 April kemarin. Neta curiga lantaran M mengklaim dari berbagai media lokal di Jambi dan memberikan pernyataan berbelit-belit. 

Baca Juga : DPD RI Serahkan Bantuan Buat Korban Bencana Banjir Bandang NTT

Melihat ada yang tidak beres dengan gelagat M, Neta kemudian menghubungi sejumlah wartawan yang ada di Tanjabtim. Setelah mendapat laporan dari Neta, sejumlah wartawan di Tanjabtim mengamankan M di lokasi. Alhasil, dari interogasi wartawan, M tidak dapat menunjukkan legalitas diri dari sebuah media.

"Kita sangat menyayangkan sikap oknum tersebut, dengan demikian tentu profesi kita selaku wartawan tercoreng," kata Hifni, salah satu wartawan di Tanjabtim saat melakukan penangkapan terhadap M.

Baca Juga : Ini Cara Cek Pajak Kendaraan Tanpa Perlu Datang ke Samsat

M sendiri mengaku dari media Jambi Ekspres, Jambi Independent, Hallo Jambi, Jambi Star dan Timur Ekpres. Atas ulahnya yang telah mencoreng dan meresahkan para wartawan dan media di Jambi, M mengaku minta maaf. "Saya minta maaf atas perlakuan saya ini," ujarnya disebuah video yang share melalui berbagai akun media sosial. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : Haluan Media Group
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]