Hasil SNMPTN 2020: 77 Siswa SMAN 1 Sungayang Diterima di PTN


Selasa, 14 April 2020 - 13:51:08 WIB
Hasil SNMPTN 2020: 77 Siswa SMAN 1 Sungayang Diterima di PTN ilustrasi SNMPTN

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pengumuman kelulusan peserta SNMPTN Tahun 2020 baru saja dikeluarkan. Terdapat beberapa siswa yang lulus di perguruan tinggi favorit impian mereka. Selamat bagi Anda yang dinyatakan lulus di PTN yang diinginkan dan bagi yang belum lulus tetap berpikir positif dan semangat mengejar impiannya.

Berdasarkan rekap data pengumuman kelulusan SNMPTN, PMDK hingga SPAN-PTKIN tahun 2020, sebanyak 77 orang siswa SMAN 1 Sungayang berhasil lulus di PTN yang diinginkan. Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berhasil diraih oleh siswa SMA N 1 Sungayang seperti UNAND, UNP, UNS, UNJ, Politeknik Negeri Padang, Poltekes Kemenkes, IAIN Batusangkar, UIN Suska Riau hingga Universitas Indonesia.

Baca Juga : Banyak Lulusan Perguruan Thawalib Diterima di PTN Islam

Diantara PTN tersebut, sebanyak 7 siswa berhasil diterima di PTN UNAND dengan jurusan mulai dari Ilmu Hukum, Fisika, Ekonomi Pembangunan, hingga Manajemen. Kemudian, di UNP sebanyak 1 orang siswa dengan mengambil jurusan Psikologi. Di Universitas Negeri Solo lulus sebanyak 1 orang dengan jurusan Pendidikan Sosilogi Antropologi.

Di Politeknik Negeri Padang (PNJ) sebanyak 3 orang dengan jurusan Akuntansi, Sistem Informasi, dan Sastra Inggris. Selanjutnya, PTN Poltekes Kemenkes lulus sebanyak 3 orang siswa dengan jurusan Ahli Gizi, Bidan, dan Perawat. Sebanyak 52 orang di PTN IAIN Batusangkar dengan jurusan Pariwisata, Psikologi Islam, Bimbingan Konseling, hingga Akuntansi Syariah.

Baca Juga : SMK PP N Padang Mengatas Jalin MoU dengan Tiga Mitra

Kemudian, sebanyak 1 orang siswa SMA N 1 Sungayang diterima di Universitas Indonesia melalui jalur Vokasi UI dengan jurusan Fisioterapi dan 1 orang siswa lulus di UPI Bandung dengan jurusan PGSD. (*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]