DPRD Padang Minta Pemko Siapkan Lahan Makam untuk Korban Corona


Selasa, 14 April 2020 - 14:56:36 WIB
DPRD Padang Minta Pemko Siapkan Lahan Makam untuk Korban Corona ilustrasi makam

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Kota Padang meminta, Pemerintah Kota (Pemko) segera menyiapkan lahan pemakaman baru untuk mengantisipasi lonjakan korban virus corona atau Covid-19.

"Pemko Padang, harus mengantisipasi segala kemungkinan, termasuk lonjakan korban Covid-19. Walau itu tidak diinginkan, tapi sebagai antisipasi perlu dipersiapkan," ungkap Anggota DPRD Kota Padang, Budi Syahrial, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga : Lakukan Mutasi Besar-besaran, Hendri Septa: Penyegaran Birokrasi

Saat ini, pasien positif Covid-19 di Kota Padang terus mengalami peningkatan setiap harinya. Sebab, di satu sisi tingkat kedisiplinan masyarakat mematuhi imbauan pemerintah termasuk rendah. "Kami  berharap, semua pasien Covid-19 dapat sembuh, tapi ini hanya langkah antisipasi saja.

Apalagi, lahan pemakaman di Aia Dingin Koto Tangah yang katanya 10 Ha, kenyataanya hanya 2 Ha. Padahal, setiap harinya di Kota Padang ada 17 orang meninggal. Kalau ditambah dengan orang yang meninggal karena Covid-19, sudah berapa itu?" tuturnya.

Baca Juga : Hendri Septa Kembali Lantik 194 Pejabat Eselon III dan IV

Sementara, Anggota DPRD Padang lainnya, Helmi Moesim mendesak, pemerintah Kota (Pemko Padang) segera menyiapkan lahan kuburan khusus bagi para pasien terkait Corona yang meninggal. Lahan tersebut, akan digunakan jika ada kendala terkait pemakaman.

"Pemko Padang agar menyiapkan sampai kepada upaya akhir yang dilakukan seandainya ada yang korban meninggal, karena ini menjadi masalah karena keterbatasan tempat kuburan umum, kemudian hal-hal lain menjadi hambatan. Pemerintah Kota agar,  menyiapkan tempat penguburan khusus ini dengan tim penguburnya," katanya. (*)

Baca Juga : Walikota Padang Hendri Septa Terima 500 Paket Sembako bagi Petugas DLH dari BNI Wilayah 02 Sumbar Riau Kepri

Reporter : Ade Budi Kurniati | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]