Polwan Polres Sijunjung Bagi Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19


Selasa, 14 April 2020 - 15:10:42 WIB
Polwan Polres Sijunjung Bagi Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Senior Polwan Polres Sijunjung Aipda Nova Meilinda didampingi anggota Polwan lainnya saat memberikan bantuan kepada Syafni (64) seorang wanita tukang ojek Muaro Sijunjung, Selasa (14/4) Sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19).

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19), puluhan personel Korps Polisi Wanita (Polwan) Polres Sijunjung membagikan paket sembako kesejumlah warga, tukang ojek hingga tukang sapu jalan dan warga lainnya yang membutuhkan bantuan, terutama warga kurang mampu. 

Sedikitnya, Korps Polwan membagikan 15 paket sembako untuk warga kurang mampu di Kecamatan Sijunjung. Senior Polwan Polres Sijunjung Aipda Nova Meilinda didampingi Kasubag humas Iptu Ajo Bagindo Nasrul mengatakan bahwa bakti sosial penyerahan bingkisan sembako tersebut merupakan hasil dari swadaya personil Polwan Polres Sijunjung sebagai bentuk kepedulian Polres Sijunjung, khususnya Korps Polwan Polres Sijunjung terhadap warga masyarakat yang membutuhkan dan tanggung jawab moral sebagai sesama anak bangsa, terlebih dampak akibat virus Corona (Covid-19). 

Baca Juga : Ramadan, ASN Pessel Tetap Bekerja Seperti Biasa

Adanya aturan pembatasan sosial atas imbas virus corona membuat para pekerja informal di Kabupaten Sijunjung merasakan dampaknya, terutama dari segi pendapatan mereka yang mulai menurun. "Kontribusi kita dari Polwan Polres Sijunjung mungkin tidak seberapa. Tapi harapannya dapat meringankan beban masyarakat di tengah penyebaran virus corona. Sementara, kami sasar warga yang sangat membutuhkan di Kecamatan Sijunjung, tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan di Nagari dan Kecamatan lainya," ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Selain membagikan sembako, para Polwan Polres Sijunjung juga membagikan masker kepada pengguna jalan dan warga yang melintas sembari melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat perlu dan menjaga jarak (Social Distancing). Mengingat penyebaran virus corona masih cukup tinggi. "Ini bentuk kepedulian kami, Polwan yang bertugas di Polres Sijunjung," ujarnya 

Baca Juga : Rudi Hariyansyah: Perangkat Daerah Bersinergi Capai Visi dan Misi

Selain itu, Aipda Nova juga mewanti-wanti agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah, demi keselamatan bersama. Salah satunya, di saat berkomunikasi dengan orang lain pergunakan masker sebagai salah satu cara menghindari terjangkit dari Covid-19. "Ini untuk kebaikan bersama, dan mari Bersama kita lakukan pencegahan," ungkap Polwan asli Payakumbuh tersebut.

Sementara itu, Syafni (64) seorang wanita tangguh warga Kecamatan Sijunjung yang telah menjadi tukang ojek selama tujuh tahun mengucapkan terima kasih kepada personil Polres Sijunjung atas bantuan yang diberikan. “Saya ucapkan terim kasih kepada ibu-ibu Polisi Polres Sijunjung atas bantuannya, semoga Alloh S.W.T membalas kebaikan yang telah diperbuat oleh ibu-ibu polisi semua,” ucapnya. (*)

Baca Juga : PAUD Darul Fahri Berprestasi di Semua Lini

Reporter : Ogi | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]