Pakai Jaket Ojol, Dua Pencuri Tusuk Penjaga Malam hingga Tewas di Padang


Selasa, 14 April 2020 - 17:39:08 WIB
Pakai Jaket Ojol, Dua Pencuri Tusuk Penjaga Malam hingga Tewas di Padang Korban penusukan dua pencuri di Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dua pencuri tertangkap tangan tengah beraksi di Jalan Batang Tarusan Padang Baru, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Selasa (14/4/2020) dinihari WIB oleh seorang penjaga malam. Namun, takut diamankan, kedua tersangka ini malah menusuk si penjaga malam hingga mengakibatkannya meninggal dunia. 

Infomasi yang dihimpun harianhaluan.com, kejadian ini menimpa Doli Prasetia (30), warga Jalan Batang Tarusan Dalam, Kelurahan Alai Parak Kopi yang saat itu tengah berjaga malam di sekitar lokasi kejadian. Menurut penuturan pelapor, Aditia kepada polisi, sekitar pukul 00.30 WIB korban menyebut mendengar ada suara berisik di depan rumahnya. 

Setelah itu, pelapor ini langsung keluar rumah mencari sumber suara dan melihat dua orang menggunakan sepeda motor melaju kencang. Tidak jauh di rumahnya, pelapor ini juga melihat korban (Doli, red) terduduk sambil memegang dada kirinya yang berlumuran darah. Pelapor pun mendekat ke arah korban yang sudah tergeletak dan memanggil warga. Setelah itu, korban dibawa ke RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Kapolsek Padang Utara, AKP Nahri Syukra mengatakan, korban ini merupakan seorang penjaga malam di sebuah perusahaan katering di lokasi tersebut. Ketika mengetahui aksi pencurian itu, korban langsung keluar dari katering dan meneriaki maling. Sadar aksinya diketahui, dua tersangka ini langsung kabur. Tapi, tak lama mereka berbalik dan mengarahkan pisau ke tubuh korban, lalu kembali melarikan diri. 

"Dari keterangan masyarakat, memang dua tersangka ini berbalik dan menusuk korban, lalu kabur lagi. Salah seorang tersangka ini terlihat menggunakan jaket ojol," jelas Kapolsek. 

Ditambahkannya, saat ini tim Reskrim Polsek Padang Utara tengah melakukan penyelidikan dan memburu dua tersangka yang menyebabkan penjaga malam tersebut meninggal. Sementara itu, untuk barang bukti belum berhasil dibawa kabur oleh kedua tersangka tersebut.

"Korban mengalami luka tusuk dan meninggal dunia. Untuk jenazah, sudah divisum dan dikuburkan. Kasus ini masih kita dalami, mudah-mudahan dalam waktu bisa terungkap," tutup mantan Kasi Propam Polresta Padang ini. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]