Taspen Bukittinggi Serahkan 50 Komposter kepada Walikota Ramlan Nurmatias


Selasa, 14 April 2020 - 18:14:12 WIB
Taspen Bukittinggi Serahkan 50 Komposter kepada Walikota Ramlan Nurmatias PT Taspen Kantor Cabang Bukittinggi serahkan CSR berupa 50 buah komposter kepada Pemko Bukittinggi, Selasa (14/4). Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - PT Taspen Kantor Cabang Bukittinggi menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), berupa 50 buah komposter kepada Pemko Bukittinggi, Selasa (14/4).

Bantuan CSR itu diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Kantor Taspen Kota Bukittinggi, Hari Kusuma Yuda Perwira, dan diterima  oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, di rumah dinas walikota Belakang Balok.

Kepala Cabang Kantor Taspen Kota Bukittinggi, Hari Kusuma Yuda Perwira menyampaikan, penyerahan  CSR dalam bentuk 50 buah komposter ini merupakan program dari Bina Lingkungan PT Taspen, untuk kegiatan pengolahan lingkungan di Kota Bukittinggi. Komposter ini  berfungsi untuk menguraikan dan mengolah sampah organik.

“Total dana CSR yang diserahkan sebesar Rp30 juta untuk 50 buah komposter, dengan harga satu buah komposter Rp600.000. Komposter yang diserahkan diberi sablon logo Taspen dan bertuliskan Bantuan Bina Lingkungan PT Taspen (Persero),” kata Yuda, didampingi Asisten Manajer Umum dan SDM, Murah Sulistiyono. 

Menurut Yuda, bantuan prasarana dan sarana umum berupa komposter yang diserahkan juga sebagai wujud kepedulian PT Taspen untuk Kota Bukittinggi dalam pengolahan lingkungan hidup. Semoga komposter yang diserahkan mampu menekan volume sampah organik di Bukittinggi.

Asisten Manajer Umum dan SDM, Murah Sulistiyono menambahkan, komposter yang diserahkan selain berguna sebagai tempat mengumpul sampah rumah tangga/sampah organik, juga berfungsi  sebagai tempat untuk memproduksi pupuk alami secara mandiri, yang bisa dimanfaatkan untuk menyuburkan tanaman. “Semoga komposter ini dapat digunakan sesuai fungsinya,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan CSR yang diberikan oleh PT Taspen Kantor Cabang Bukittinggi kepada pemerintah daerah. Komposter yang diberikan tentu dapat menunjang program pemerintah daerah dalam pengolahan lingkungan di Kota Bukittinggi.

“Komposter ini sangat membantu dalam hal pengelolaan kompos. Kita berharap semua pihak dapat berperan aktif dalam mendukung program  pemerintah daerah dalam tata kelola lingkungan yang bersih dan sehat. Kita juga mengimbau kepada warga untuk selalu menempatkan sampah pada tempatnya sekaligus memilah sampah organik dan anorganik,” ujar Ramlan. (*)

Reporter : Rudi Gatot /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]