Pemnag Maninjau Tingkatkan Sterilisasi Lingkungan dari Bahaya Virus dan Bakteri


Selasa, 14 April 2020 - 18:56:31 WIB
Pemnag Maninjau Tingkatkan Sterilisasi Lingkungan dari Bahaya Virus dan Bakteri Pemerintah Nagari Maninjau intensifkan pembersihan lingkungan dari virus dan bakteri.

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, meningkatkan intensitas sterilisasi fasilitas umum dengan penyemprotan cairan desinfektan. 

Walinagari Maninjau Alfian, Selasa (14/4), mengatakan, dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID19) di Nagari Maninjau pihaknya selalu memperhatikan kebersihan, salah satunya fasilitas umum.

Ia menjelaskan, untuk mensterilkan Nagari Maninjau dari bahaya virus dan bakteri yang mengancam kesehatan masyarakat saat ini pihaknya tengah gencar melaksanakan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum seperti pasar, masjid, warung, pangkalan ojek, kantor, dan lainnya.

"Kami terus gencarkan kegiatan yang menyangkut kebersihan salah satunya penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas umum yang ada di Nagari Maninjau," jelasnya.

Dikatakannya, selain di fasilitas umum seperti pasar, kantor, masjid, warung, pangkalan ojek, dan lainnya, penyemprotan juga dilakukan di rumah-rumah penduduk.

Kegiatan ini dilakukan kerja sama antara pemerintah nagari bersama Kelompok Siaga Bencana KSB. Selain itu, pihaknya juga menggencarkan sosialisasi antisipasi Covid 19 kepada masyarakat agar penyebaran virus dapat diminimalisir sejak dini.

Ditambahkan Alfian, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan langkah antisipasi covid 19 seperti menjaga kebersihan, tidak berkerumun, memakai masker apabila ke luar rumah, dan menjalankan pola hidup sehat. (*)

Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]