Cegah Corona, PKB Sumbar Semprot Pesantren Jabal Rahmah dengan Desinfektan


Selasa, 14 April 2020 - 19:13:10 WIB
Cegah Corona, PKB Sumbar Semprot Pesantren Jabal Rahmah dengan Desinfektan Satgas Covid-19 PKB Sumbar lakukan penyemprotan desinfektan di Pondok Pesantren Jabal Rahmah dan BLK Labor Bahasa di Kabupaten Solok.

SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Satgas Covid-19 PKB Sumbar lakukan penyemprotan desinfektan di Pondok Pesantren Jabal Rahmah dan BLK Labor Bahasa di Kabupaten Solok.

Pimpinan Pondok Pesantren, Tengku Yulidurrahman mengapresiasi kegiatan PKB Sumatera Barat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan serta pembahagian masker dan program Gus AMI berbagi di Ranah Minang ini.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 114, Sembuh 92, dan Meninggal Dunia 1 Orang

H Febby Dt Bangso yang memimpin langsung Satgas covid-19 ini dengan lugas menjelaskan bahwa pihaknya terus berusaha untuk menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan penyemprotan desinfektan pada etape ke 3 di Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan tersebut. “Kegiatan kita ini berakhir di daerah perbatasan Sumbar dan Jambi. Di sana, kita akan bekerja sama dengan DPW PKB Jambi,” sebut Ketua DPW PKB Sumbar, H Febby  Dt Bangso, Selasa (14/4).

PKB sendiri, lanjut pria yang akrab disapa FDB ini, tetap fokus pada pondok pesantren, guru-guru tarekat dan daerah perbatasan yang aksesnya belum mendapat sentuhan. “Mungkin apa yang kita lakukan ini belum banyak menyentuh, tapi kami berharap apa yang telah kami ini sedikitnya bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” harap FDB lagi.

Baca Juga : Update Zonasi Covid-19 di Sumbar Minggu Ke-57, Kabupaten 50 Kota Jadi Zona Merah

Menurut Febby  Dt Bangso, penyemprotan dilakukan oleh kader dan pengurus PKB Sumbar, bersama DPC setempat menggunakan protokol kesehatan lengkap.

“Kader dan pengurus bersama-sama melakukan penyemprotan. Para kader dan pengurus juga melakukan dengan memakai protokol kesehatan. Misalnya mengambil jarak karena personel yang turun juga terbatas sesuai luas desanya, mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga tidak ada kontak fisik dengan warga,” katanya lagi.

Baca Juga : Antisipasi Karhutla, Sumbar akan Tambah Alat Gurdian

Febby menyebut kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kerja nyata PKB dalam bidang kemanusiaan untuk membasmi penyebaran virus Covid-19.

"Kita berusaha dan berdoa agar wabah covid 19 ini cepat berlalu dan keadaan kembali seperti semula," pungkasnya. (*)

Baca Juga : Kualitas Udara di Sumbar Masih Kategori Sangat Baik

Reporter : Heldi Satria | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]