Solidaritas Mulyadi Terhadap Pejuang Nafkah Harian di Tengah Pandemi Covid-19


Selasa, 14 April 2020 - 20:24:35 WIB
Solidaritas Mulyadi Terhadap Pejuang Nafkah Harian di Tengah Pandemi Covid-19 Tim Mulyadi menyebarkan bantuan berupa masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan kepada para pedagang di Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi memiliki jiwa solidaritas yang tinggi terhadap masyarakat. Bahkan di tengah pandemi virus covid-19 atau corona ini, Mulyadi berupaya terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Tidak terkecuali mereka yang berjuang mencari nafkah sehari-sehari. Seperti halnya pedagang. 

Baca Juga : Pesantren Ramadan 1442 H Resmi Dibuka, Wali Kota Padang: Semoga Memberikan Manfaat

"Pejuang nafkah harian juga harus kita bantu agar mereka terlindungi dari penyebaran virus covid-19," tutur Mulyadi.

Mulyadi mengatakan bantuan berupa masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan telah disebarkan kepada para pedagang di Sumbar. Dengan ini dirinya berharap para pedagang bisa terlindungi ketika sedang bekerja di tengah pandemi.

Baca Juga : Genny Hendri Septa Resmi jadi Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang

"Saya bersama Partai Demokrat telah berupaya membantu para pedagang seperti memberikan masker, hand sanitizer dan pemyemprotan disinfektan. Para kader juga telah tersebar di berbagai wilayah di Sumbar untuk memberikan bantuan," ujarnya.

"Insha Allah bantuan kita bermanfaat untuk melindungi masyarakat yang terpaksa harus mencari nafkah di tengah pandemi," imbuh Mulyadi.

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

Sebagaimana diketahui, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, para pedagang diharuskan untuk berdagang. Tak peduli dalam situasi apapun, bahkan pandemi covid-19 sekali pun, para pedagang harus berjualan untuk menafkahi keluarga.

"Kami kalau tidak berdagang maka tidak akan mendapatkan uang untuk memberi makan orang di rumah, jika situasi seperti pandemi saat ini, kami menjadi terpaksa berjualan jika tidak ada bantuan. Kalau tidak kami tidak bisa makan," ungkap Ketua Ikatan Pedagang Kecil Kota Padang, Ramli.

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021

Ia menjelaskan masyarakat kecil seperti pedagang sangat membutuhkan bantuan di tengah situasi pandemi. Dikarenakan pandemi covid-19 pedagang banyak yang mengalami penurunan omzet harian.

Oleh karenanya dirinya sangat berterima kasih kepada Anggota Komisi III DPR RI Mukyadi bersama Partai Demokrat Sumbar yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat kecil di tengah pandemi.

"Saya mewakili para pedagang kecil mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Mulyadi atas bantuannya. Beliau memiliki kepedulian tinggi kepada kami, Insha Allah menjadi amal ibadah," pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, tokoh masyarakat Sumbar Irwan Fikri mengatakan Mulyadi yang telah dipercaya sebagai wakil rakyat selama tiga periode memang dikenal selalu bekerja nyata membantu masyarakat. Terbukti Mulyadi memberikan respon yang cepat kepada masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah pandemi.

"Pak Mulyadi memang sangat memedulikan masyarakat dan beliau memiliki respon yang cepat ketika masyarakat membutuhkan, seperti saat pandemi saat ini," ujar Irwan.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : rel
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]