Anak Yatim dan Guru Ngaji di Padang Pariaman dapat Bantuan 8 Ton Beras


Selasa, 14 April 2020 - 21:37:59 WIB
Anak Yatim dan Guru Ngaji di Padang Pariaman dapat Bantuan 8 Ton Beras Ketua Yayasan Arisal Aziz Dedi Salim mengantarkan langsung beras ke rumah anak yatim di V Koto Kampung Dalam Padang Pariaman, Selasa (14/4). Yuhendra.

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Guna mengurangi beban dampak virus Corona (covid-19), Yayasan Arisal Aziz atau Al-Aziz menyalurkan 8 ton beras kepada anak yatim dan guru mengaji di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.

Delapan ton beras itu disalurkan kepada 340 keluarga anak yatim dan 29 guru mengaji di 49 korong yaang ada di kecamatan tersebut.

"Sebenarnya santunan anak yatim dan guru mengaji ini rutin kita berikan setiap bulannya dalam bentuk uang tunai Rp200 ribu kepada anak yatim. Namun saat ini kami ganti dengan beras," kata Ketua Yayasan Arisal Aziz Dedi Salim di V Koto Kampung Dalam, Selasa (14/4).

Lebih lanjut ia mengatakan, uang Rp200 ribu tersebut diganti dengan beras 20 kilogram yang penyalurannya langsung diantar ke rumah atau lokasi dekat yang bersangkutan tinggal guna menghindarkan kerumunan.

"Biasanya kami mengumpulkan anak yatim ini di satu tempat dan membagikan uang, tetapi saat ini kami langsung antarkan ke rumah-rumah anak yatim itu, guna menghindari kerumunan warga yang saat ini dilarang oleh pemerintah," katanya.

Dedi Salim berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu keluarga anak yatim serta guru mengaji dalam menjalani kehidupannya selama pandemi COVID-19.

Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan pihak yayasan untuk meminta anak yatim agar selalu rajin beribadah dan mendoakan orang tua serta menuruti imbauan dari pemerintah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.
"Sepeti biasa kami selau meminta kepada anak yatim untuk selalu rajin beribadah dan mendoakan orangtua mereka," katanya.

Sementara itu, salah seorang guru mengaji di daerah itu Asmah Dewita mengatakan, bantuan tersebut dapat membantu pihaknya apalagi semenjak diminta pemerintah untuk berdiam di rumah.

"Alhamdulillah bantuan ini dapat membantu kami selama pandemi COVID-19," ujarnya.(*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]