Pengurus Masjid Apresiasi Aksi Mulyadi Mengamankan Rumah Ibadah dengan Disinfektan


Selasa, 14 April 2020 - 22:07:56 WIB
Pengurus Masjid Apresiasi Aksi Mulyadi Mengamankan Rumah Ibadah dengan Disinfektan Mulyadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Masjid Raya Ampang Kota Padang memberi respon positif atas aksi bantuan Mulyadi dengan menyemprotkan masjid–masjid termasuk Masjid Raya Ampang dengan disinfektan.

Salah satu pengurus masjid tersebut, yaitu Rohim (24) mengucapkan terima kasih kepada wakil rakyat tersebut yang telah membantu mengamankan rumah ibadah dari penyebaran virus covid-19. Ia mengatakan pun telah dikeluarkan instruksi untuk beribadah di rumah masih terdapat masyarakat yang melakukan salat.

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada Pak Mulyadi karena telah membantu penyemprotan disinfektan, Insha Allah menjadi amal ibadah bagi beliau," ujar Rohim

"Masyarakat masih ada yang datang ke masjid ini untuk beribadah karena itu bantuan ini sangat membantu," imbuhnya.

Tidak jauh berbeda dari Rohim, pengurus masjid lain yakni Surya Dharma juga mengatakan bantuan yang diberikan oleh Anghota Komisi III DPR RI Mulyadi sangat membantu masyarakat di tengah pandemi. Pasalnya, di daerahnya yakni daerah Mawar Putih, Kuranji belum dilakukan penyemprotan sebelumnya.

Tentu saja hal ini menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini.

"Akhirnya keinginan masyarakat untuk dilakukan penyemprotan telah terpenuhi oleh Pak Mulyadi. Ini sangat membantu kami sekali, tak hanya di masjid yang dilakukan penyemprotan namun juga di lingkungan masyarakat," kata pria yang juga pengurus Masjid Muhajirin Kuranji tersebut.

Sebagaimana diketahui, Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19 atau corona di masyarakat. Bantuan berupa penyemprotan disinfektan tengah digerakkan Mulyadi secara masif di seluruh wilayah Ranah Minang. 

Dibantu oleh kader Partai Demokrat dan relawan penyemprotan di Sumbar dilakukan secara keseluruhan. Tak luput dari sasaran penyemprotan adalah fasilitas umum berupa rumah ibadah.

Seperti halnya di Kota Padang, masjid-masjid menerima bantuan penyemprotan dari mobil pembasmi virus covid-19 Mulyadi.

"Di tengah pandemi ini rumah ibadah juga menjadi sasaran kita untuk dilakukan penyemprotan, Insha Allah dengan menjaga rumah-Nya, pandemi ini akan segera berlalu," singkat Mulyadi.(*)

 Sumber : rel /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]