10 Alasan Anda Gak Usah Ragu Kuliah di Politeknik ATI Padang


Rabu, 15 April 2020 - 06:09:37 WIB
10 Alasan Anda Gak Usah Ragu Kuliah di Politeknik ATI Padang Gedung Politeknik ATI Padang. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tahun akademik telah berganti, sudah saatnya bagi yang lulus SMA sederajat untuk segera menentukan perguruan tinggi yang akan menjadi tujuan. Ingat, jangan sampai menyesal ya dalam memilih kampus yang akhirnya hanya membawa Anda menjadi pengangguran setelah wisuda.

Bagi Anda yang ingin langsung bekerja setelah lulusan dari perguruan tinggi, disarankan untuk memilih Politeknik ATI Padang. Pasalnya, kampus binaan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI ini berkomitmen memberikan jaminan penempatan kerja di industri setelah lulus kuliah.

Hal ini juga merupakan visi dari pendidikan vokasi itu sendiri yaitu menjadi Role Model Pendidikan Vokasi Industri Berbasis Kompetensi untuk Menghasilkan SDM Industri yang berdaya saing di Bidang Industri Agro pada Tahun 2035 mendatang.

Menariknya, saat ini Politeknik ATI Padang sudah mempunyai empat jurusan untuk program Diploma 3 (DIII), yaitu Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Manajemen Industri Agro, dan Analsis Kimia.

Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward menjelaskan, Politeknik ATI Padang merupakan pendidikan vokasi dengan spesifikasi kompetensi pada bidang industri agro. Pengembangan Politeknik ATI Padang atau dulu lebih dikenal dengan Akademi Teknologi Industri Padang telah berdiri semenjak tahun 1974 ini perlu terus dilakukan pengembangan.

"Agar visi menjadi pendidikan tinggi vokasi yang mandiri tangguh dan berdaya saing dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dapat diwujudkan," kata Ester dilansir dari website resmi Politeknik ATI Padang, Rabu (15/4/2020).

Oleh sebab itu kedepan, pihaknya merencanakan pengembangan institusi ini dengan sejumlah strategi, yakni meningkatkan pencapaian prestasi akademi sehingga Politeknik ATI Padang dapat memberikan kontribusi maksimal bagi industri nasional, khusus industri agro.

Kemudian, meningkatkan kualitas suasana akademik untuk mendukung proses pembelajaran dan kinerja, meningkatkan kualitas kegiatan dan kualitas untuk meningkatkan peran Politeknik ATI Padang dalam pengembangan industri nasional khususnya industri agro.

Serta, meningkatkan kualitas kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, meningkatkan Public Awareness terhadap Politeknik ATI Padang.

Nah, adapun sejumlah alasan yang semakin memantapkan calon mahasiswa harus kuliah di Politeknik ATI Padang:

1. Pengakuan akreditasi institusi. Saat ini Politeknik ATI Padang sudah menyandang nilai B untuk akreditasi perguruan tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

2. Semua prodi sebagian besar sudah terakreditasi A, sebagian lainnya B. Karena akreditasi merupakan ukuran standar untuk sebuah perguruan tinggi. Jadi kualitas Politeknik ATI Padang tak perlu diragukan lagi.

3. Menerapkan kurikulum dual system yang mengacu pada pendidikan di Jerman. Dual system dimaksud pendidikan yang mengintegrasikan pembelajaran di kampus dengan praktik kerja di industri.

4. Memiliki segudang jejaring dengan mitra kerja baik diperusahaan nasional maupun multinasional. Diantaranya, Kalbe, KAO, Apical Group, First Resources, PT. Ferron Par Pharmaceuticals (Ferron), PT. Riau Andalan Pulp and Paper, Wilmar, Pacific Palmindo Industri, Sinarmas.

Jadi tak perlu khawatir setelah lulus kuliah dari Politeknik ATI Padang, karena Anda siap ditampung di dunia industri.

5. Memiliki suasana yang sejuk dengan panorama yang sangat indah. Suasana ini ditunjang dengan bentuk lanscape bangunan yang tertata, membuat suasana belajar dan diskusi sangat kondusif.

6. Didukung dengan fasilitasnya dilengkapi laboratorium pratikum, workshop, teaching factory, mini plat, serta dibekali sertifikasi keahlian.

7. Dosen praktisi dan professional.

8.  Mencetak lulusan siap pakai.

9. Terbukti dan teruji penempatan kerja di dunia industri.

10. Link and match dengan industri, karena setelah lulus bisa langsung kerja di industri.

Tentu saja masih banyak alasan lainnya. Namun, dengan 10 (sepuluh) alasan ini pastinya bisa membuat calon mahasiswa makin tertarik kuliah di Politeknik ATI Padang. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]