Rentetan Mobil Milik Luhut Binsar, Ternyata yang Termahal Hanya..


Rabu, 15 April 2020 - 07:36:49 WIB
Rentetan Mobil Milik Luhut Binsar, Ternyata yang Termahal Hanya.. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan. Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan merupakan menteri di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kerap mendapat banyak sorotan lantaran menjadi sosok yang cukup kontroversial.

Dilansir dari Warta Ekonomi (Haluan Media Group), Rabu (15/4/2020), di balik sederet kontroversinya, pria kelahiran Toba, Samosir, Sumatera Utara 28 September 1947 ini memang sudah malang-melintang di dunia pemerintahan maupun karier di dunia militer.

Selain itu, sejak tahun 2004 Luhut mulai merintis bisnis di bidang energi dan pertambangan dengan mendirikan PT Toba Sejahtra Group.

Dari beragam karir yang dimilikinya, menurut data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Luhut memiliki 5 kendaraan dengan 4 mobil dan satu sepeda motor dengan total nilai Rp 4,84 miliar.

Kendaraan termurah yang ia miliki adalah motor Honda Solo seharga Rp7,45 juta. Berikut rentetan mobil yang dimiliki Luhut Binsar Pandjaitan:

1. Isuzu Panther

Mobil Isuzu Panther termasuk mobil termudah yang dimiliki Luhut yakni seharga Rp 142 jutaan.

2. Toyota Alphard

Selain itu, mobil mewah seperti Toyota Alphard juga dimiliki oleh Luhut Binsar Pandjaitan seharga Rp900 juta.

3. Lexus LS

Lexus LS adalah mobil sedan besar dan mewah. Mobil ini dimiliki Luhut dengan harga Rp1,5 miliar.

4. Lexus Jeep

Terakhir, mobil termewah yang dimiliki Luhut adalah Lexus Jeep yang didapuk dengan harga Rp2,3 miliar.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]