Di Singapura, 3 Ribu Orang Positif Corona, 10 Meninggal


Rabu, 15 April 2020 - 11:03:29 WIB
Di Singapura, 3 Ribu Orang Positif Corona, 10 Meninggal Warga Singapura, dengan hanya beberapa memakai masker, sedang mengantre di pasar setempat di tengah pandemi virus Corona (AFP/CATHERINE LAI)

SINGAPURA, HARIANHALUAN.COM -- Total kasus virus Corona (COVID-19) di Singapura melampaui 3 ribu kasus setelah Kementerian Kesehatan melaporkan 334 kasus baru dalam sehari. Otoritas Singapura hanya melaporkan satu tambahan kematian.

Seperti dilansir dari detik.com, Rabu (15/4/2020), Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) dalam laporannya menyebut total 10 orang meninggal akibat virus Corona di negara ini. Satu tambahan korban meninggal merupakan seorang pria Singapura berusia 70 tahun, yang terinfeksi virus Corona sejak 6 Maret.

Pria yang disebut sebagai pasien kasus 128 ini disebut terkait dengan cluster penularan SAFRA Jurong. "Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) telah menghubungi keluarganya dan memberikan bantuan kepada mereka," demikian pernyataan MOH.

Dalam laporannya, MOH menyebut total kasus virus Corona di Singapura sejauh ini mencapai 3.252 kasus.

Dari 334 kasus baru yang dilaporkan dalam 24 jam terakhir, sekitar 198 kasus di antaranya terkait dengan sejumlah cluster penularan yang telah teridentifikasi. Sebagian besar disebut sebagai pemegang izin kerja yang tinggal di asrama-asrama di Singapura.

Sekitar 22 kasus lainnya terkait dengan kasus-kasus lokal lainnya, dengan 10 orang merupakan warga negara atau permanent resident Singapura dan 12 orang lainnya warga asing pemegang izin kerja di negara itu. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]