Reses ke Kecamatan Nan Sabaris, Anggota DPRD Padang Pariaman Serahkan Bantuan


Rabu, 15 April 2020 - 14:03:40 WIB
Reses ke Kecamatan Nan Sabaris, Anggota DPRD Padang Pariaman Serahkan Bantuan Anggota Dewan Perwakilan Rakyak Daerah (DPRD) Padang Pariaman, Syafrinaldi memasangkan masker pada warga di Korong Parik Nan Sabaris, Rabu (15/4). Yuhendra

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Pariaman, Syafrinaldi lakukan reses dengan cara menyerahkan alat penyemprot dan desinfektan kepada masyarakat di Korong Parik, Kecamatan Nan Sabaris Padang Pariaman.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyerahkan lima unit mesin penyemprot beserta desinfektan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di daerah pemilihanya.

"Wabah Covid-19 ini semakin hari semakin berkembang, bahkan di Padang Pariaman sudah ada satu orang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19," kata Syafrinaldi di Parik Padang Pariaman, Rabu (15/4).

Ia mengatakan dalam reses kali ini sengaja dilakukan dengan cara membagikan alat dan menyemprotkan lansung desinfektan ke rumah warga dan juga fasilitas umum yang ada di daerah itu.
"Karena virus ini bisa bertahan hidup dalam waktu yang cukup lama di menda mati. Untuk itu dalam rangka penanggulangannya harus dilakukan penyemrotan, ini dilakukan secara berkala," katanya.

Selain itu, ia juga membagikan ratusan masker yang terbuat dari kain untuk masyarakat. Pembagian ini langsung dari rumah ke rumah sekaligus penyemprotab desinfektan.
"Kami meminta masyarakat untuk ikut anjuran pemerintah untuk tidak kaluar runah, jika mendesak disarankan untuk menggunakan masker. Kami sengaja memberikan masker yang terbuat dari kain ini agar bisa dicuci dan dipakai lagi," kata Bendahara DPW PKB ini.

Ia menyampaikan, selain bentuk kepedulian terhadap masyarakat kegiatan tanggap terhadap Covid - 19 ini juga perintah langsung dari Ketum PKB dan Ketua DPW PKB agar anggota legislatifnya di seluruh Indonesia turun tangan dalam memerangi wabah covid 19 ini.
"Kita juga mengajak bagi masyarakat yang memiliki rezki yang berlebih untuk bersama-sama bantu masyarakat kita yang terdampak covid-19 ini, agar bisa memutus mata rantai penyebaran wabah ini di masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Nan Sabaris, dr. Fitriati martondang mengatakan sejauh ini belum ada warga diderah itu yang dinyatakan positif. Hanya saja ada dua Orang Dalam Pemantauan (OPD) dan dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
"PDP kita ini tadi dibawa ke RSUD untuk dilakukan swap untuk mengatahui hasilnya.  Kita juga melakukan pengawasan ketat kepada perantau yang baru pulang dan meminta untuk dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari," katanya. (*)

 

Reporter : Yuhendra /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]