Polres Padang Pariaman Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Keluarga Tak Mampu


Rabu, 15 April 2020 - 14:55:19 WIB
Polres Padang Pariaman Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Keluarga Tak Mampu Kasat Intel Polres Padang Pariaman, Iptu Heppy Kusnadi dan jajaran menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (15/4). Yuhendra

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi oleh Covid-19, Polisi Resor (Polres) Padang Pariaman bagikan 1.000 paket sembako untuk kaluarga kurang mampu diwilayah hukumnya.

"Hari ini Polres Padang Pariaman menyalurkan 1000 paket sembako kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Padang Pariaman," kata Kasat Intel Polres Padang Pariaman, Iptu Heppy Kusnadi di Nan Sabaris, Rabu (15/4).

Baca Juga : Mubaligh: Perbanyak Taubat Selagi di Bulan Ramadhan

Ia menyampaikan, karena wabah covid-19 ini masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah, agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19. Oleh sebab itu Polres Pariaman berinisiatif untuk memberikan paket sembako ini kepada warga.
"Gerakan ini serentak dilaksanakaon di Padang Pariaman dan dibagi anggota untuk mewakili Kapolres untuk membagikanya kepada masyarakat. Kabetulan saya diminta untuk mewakili di kecamatan Nan Sabaris dan Ulakan Tapakis," ujarnya.

Dalam menyetakan paket semabako itu, Kasat Intel sampaikan pesan Kapolres kepada warga untuk mematuhi himbauan untuk tidak keluar rumah, selalu menerapkan hidup sehat dan mengidari kerumunan warga.
"Selalu cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan selalu mengenakan masker jika berpergian," katanya.

Baca Juga : Berbuka Puasa Sembari Menikmati Nuansa Tepi Bukit dengan Pemandian Air Panas Alami di Solsel

Tidak hanya itu, Anggota Polres Padang Pariaman juga melakukan pendataan kepada masyarakat yang baru pulang di kampung, serta melakukan pengawasan terhadap mereka agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Sudah hampir sepuluh hari ini kami bekerjasama dengan pihak medis untuk mendatangi perantau yang pulang kampung dan melakukan pengecekan apabila ada gejala seperti covid-19 akan diisolasi langsung," katanya.

Baca Juga : Terapkan Prokes Ketat, Pesantren Ramadan Kembali Digelar Pemko Padang Panjang

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bantuan, Jonkenedi mengucapkan terimakasih kepada Polres Pariaman yang telah menyalurkan bantuan ini. Karena covid 19 ini membuat mereka tidak bisa bekerja dan makan apa adanya.
"Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu sekali dalam kondisi saat ini, apalagi kami tidak bisa bekerja dan harus berdiam diri dirumah," katanya. (*)

 

Baca Juga : Syuir Syam: Pembangunan Masih Jauh Tertinggal, Perlu Kolaborasi Bangun Sumbar

Reporter : Yuhendra | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]