Bertambah, Kini Ada 55 Orang Positif di Sumbar, dari Karyawan Toko hingga Sopir Tangki BBM


Rabu, 15 April 2020 - 15:17:35 WIB
Bertambah, Kini Ada 55 Orang Positif di Sumbar, dari Karyawan Toko hingga Sopir Tangki BBM Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Hari ini Rabu (15/4/2020), sebanyak 7 (tujuh) orang warga Sumbar kembali dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Dengan begitu total pasien positif menjadi 55 orang. Tujuh orang itu adalah 5 (lima) warga Kota Padang, 1 (satu) warga Tanah Datar, dan 1 (satu) lagi warga Pasaman Barat.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (15/4/2020).

Adapun rincian untuk 5 warga Kota Padang, yakni pertama, berjenis kelamin laki-laki berusia 45 tahun dengan pekerjaan karyawan toko. Saat ini sedang diisolasi mandiri di rumah.

Kedua, berjemis kelamin perempuan umur 59 tahun, seorang ibu rumah tangga. Dia merupakan istri dari salah seorang pasien positif yang tengah dirawat di RSUP M. Djamil Padang. Dia juga memilih isolasi mandiri di rumah.

Ketiga, laki-laki dengan usia 60 tahun, pekerjaan seorang sopir tangki BBM. Terpapar dari luar daerah Sumbar.

Keempat, berjenis kelamin laki-laki umur 54, saat ini sedang dirawat di RSUP. M. Djamil Padang. Terpapar dari salah satu pasien Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sekarang juga lagi di rawat di RSUP M. Djamil.

Kelima, seorang laki-laki berusia 58 tahun, pekerjaan swasta. Terpapar dari pasien positif sebelumnya yang juga lagi di rawat di RSUP. M. Djamil. Saat inu isolasi mandiri di rumahnya.

Sementara 2 orang lagi dari Pasaman Barat dan Tanah Datar. Di Pasaman Barat adalah ibu rumah tangga berusia 60 tahun. Dia merupakan saudara dari pasien yang sebelumnya sudah dinyatakan positif di daerah itu. Saat ini isolasi mandiri di rumahnya.

Di Kabupaten Tanah Datar, merupakan wanita dengan usi 40 tahun. Terpapar dari luar daerah. Kini juga isolasi mandiri di rumahnya.

"Semua pasien positif Covid-19 yang isolasi mandiri di rumahnya tetap dalam pengawasan protokol kesehatan yang ketat dari tim paramedis dan tim keamanan," tegas Jasman.

Kendati demikian, Jasman menyebutkan, bahwa ada 1 (satu) orang lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat RSUP M. Djamil dinyatakan sembuh. Berjenis kelami wanita umur 38 tahun, berasal dari Kota Padang, dan sudah diizinkan pulang kerumahnya.

Jika dilihat perkembangan Covid-19 di Sumbar pada Rabu (15/4/2020) pukul 13.00 WIB, Jasman merinci, ada sebanyak 5.758 orang Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dengan kategori, 712 orang dalam proses pemantauan 712 orang, dan 5.046 orang selesai pemantauan.

Sedangkan, 180 orang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari angka itu, 38 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sembari menunggu hasil laboratorium, 119 orang dinyatakan negatif terinfeksi covid-19, dan 23 orang isolasi diri di rumah. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]