Peduli Wabah Covid-19, Hotel Emersia Grup Serahkan Bantuan APD ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar


Rabu, 15 April 2020 - 15:17:41 WIB
Peduli Wabah Covid-19,  Hotel Emersia Grup Serahkan Bantuan APD ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar Ketua TP PKK Emi Irdinansyah mewakili owner Emersia Hotel, didampingi GM Emersia Joe Lubis menyerahkan bantuan kepada Dirut RSUD Ali Hanafiah Afrizal Hasan. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN - Peduli Wabah Covid-19, Hotel Emersia Grup memberikan bantuan peralatan medis dan alat pelindung diri (APD) ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar guna membantu penanganan Covid-19. Hotel Emersia Group memberikan bantuan peralatan medis dan ratusan APD Covid-19 itu, diterima Direktur RSUD Ali Hanafiah, Afrizal Hasan, Rabu (15/4).

Penyerahan bantuan tersebut diwakili Ketua TP PKK Tanah Datar Emi Irdinansyah Tarmizi didampingi General Manager Hotel Emersia Batusangkar Joe Lubis, diterima langsung Direktur Utama RSUD di ruangan khusus penanagan Covid-19.

Baca Juga : Gubernur Janji Beri Tunjangan ke 4 Orang Penghafal Alquran 30 Juz PontrenMu Kauman Padang Panjang

“Bantuan yang diserahkan ini yaitu 5 unit tempat tidur beserta lemari, 1 unit fentilator mobile dan 100 APD. Karena yang kita tahu, RSUD tersebut adalah rujukan penanganan pasien Covid-19 Kabupaten Tanah Datar,” ujar  Emi irdinansyah didampingi GM Hotel Emersia Batusangkar Joe Lubis.

Emy mengatakan, bantuan tersebut adalah dukungan dari Hotel Emersia Group untuk para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 dan fasilitas untuk pasien Covid-19. "Sebab, ditangan para tenaga medis inilah nasib para pasien Covid-19, baik yang berstatus ODP, PDP maupun positif. Keselamatan para tenaga medis ini perlu diperhatikan, kesehatan mereka juga harus terjaga. Jangan sampai mereka ikut terpapar,” ujar Emi.

Baca Juga : Menginspirasi! Mahasiswa Solsel Layak Jadi Duta Petani Mileneal Berkat Usaha Itik Petelur

GM Hotel Emersia Batusangkar Joelubis, juga mengatakan, dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD itu diharapkan dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan di rumah sakit, katanya.
Pada kesempatan tersebut Emi Irdinansyah atas nama TP PKK Tanah Datar dan Pemerintah Daerah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Hotel Emersia yang telah memberikan bantuan dan komitmennya untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 khususnya d Tanah Datar.

Sementara itu, Dirut RSUD Ali Hanafiah Batusangkar Afrizal Hasan, didampingi Sekretaris Atosra juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Hotel Emersia Group. " Insya Allah bantuan ini akan dimanfatkan oleh tim medis kami dalam penangan pasien Covid-19, untuk penanganan pasien yang positif, RSUD telah mempersiapkan 5 kamar khusus dengan 9 tim petugas medis yang akan siap melayani pasien 24 jam dengan 9 ruangan yaitu 5 ruangan pasien, 1 ruangan petugas, 1 ruangan ganti APD petugas, 2 kamar mandi untuk petugas dan pasien, setiap ruang dipasang CCTV untuk memudahkan pemantauan," katanya.

Baca Juga : Jelang Ramadhan, Kaum Kerajaan Sungai Kambut Dharmasraya Gelar Goro Bersama

Dikatakan, mulai Kamis lusa, tim medis dengan segala kelengkapan akan siap beroperasi melayani pasien Covid-19 yang positif, selain itu RSUD Ali Hanafiah Batusangkar juga mempersiapkan ruangan untuk  Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Afrizal.
Selain itu, pihak RSUD Ali Hanafiah Batusangkar juga mempersiapkan fasilitas untuk kenyamanan  pasien diantaranya wifi dan televise, katanya. (*)

Reporter : Feri Maulana | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]