Aktivitas Luar Ruang Sepi Akibat Corona, Transaksi Digital Bank Nagari Naik 40 %


Rabu, 15 April 2020 - 15:48:19 WIB
Aktivitas Luar Ruang Sepi Akibat Corona, Transaksi Digital Bank Nagari Naik 40 % Plt Direktur Keuangan Bank Nagari, yang juga merangkap Plt Direktur Kredit dan Syariah serta Plt Direktur Kepatuhan, M Irsyad.

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Di tengah sepinya aktivitas luar ruang akibat wabah corona, transaksi elektronik perbankan justru semakin meningkat. Saat ini, banyak nasabah yang melakukan transaksi secara elektronik untuk transfer dana ataupun pembayaran.

Di Bank Nagari Cabang Utama Jl. Pemuda No.21 Padang contohnya. Jika dilihat secara langsung, aktivitas dengan nasabah di gedung itu nampak sepi. Namun di sisi lain, transaksi elektronik atau digital justru  melonjak signifikan. “Transaksi digital kita meningkat signifikan hingga 40 persen,” ujar Plt Direktur Keuangan Bank Nagari, yang juga merangkap Plt Direktur Kredit dan Syariah serta Plt Direktur Kepatuhan, M Irsyad pada Haluan di kantor Pusat Bank Nagari Jl. Pemuda No.21 Padang, kemarin.

Baca Juga : Harga Bawang Putih dan Merah Naik di Pasar Raya Padang, Cabai Turun

M. Irsyad mengatakan, secara umum wabah covid-19 tidak mempengaruhi pelayanan Bank Nagari karena Bank Nagari telah berdaya dalam hal teknologi sehingga semua transaksi bisa pakai sistem digital. “Kalau secara kasat mata, aktivitas di bank kita nampak sepi karena memang dengan adanya wabah corona, nasabah menghindari transaksi tatap muka langsung. Namun transaksi digital kita meningkat,” katanya.

Sejauh ini, lanjut M Irsyad, tidak ada keluhan dari nasabah. “Dalam hal teknologi perbankan, Bank Nagari sudah setara dengan bank-bank besar lainnya. Apapun teknologi terkini perbankan, Bank Nagari juga punya,” tutupnya. (*)

Baca Juga : REC, Menjaga Bumi Sekaligus Berbagi dengan Sesama

Reporter : Atviarni | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]